Pemkab Nias Akhirnya Voting Terbuka Tentang LKPJ APBD Tahun 2018

Metrobatam.com, Nias – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Nias bersama Pemerintah Daerah Kab. Nias menggelar Paripurna pengambilan keputusan persetujuan atas Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Nias TA. 2018, Senin (29/7/19)

Paripurna Pengesahan tersebut di hadiri oleh Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM, Sekda Kab.Nias Drs. Firman Y Laorsa, Pimpinan dan Anggota DPRD Kab. Nias, Pimpinan OPD Lingkup Pemda Kab.Nias.

Read More

Rapat yang di mulai pukul  20.00 WIB dan  diawali dengan penyampaian pandangan fraksi-fraksi. Dan dari  6 fraksi DPRD kabupaten Nias 4 Fraksi menerima dan 2 fraksi yang menolak. (Fraksi PDI Perjuangan dan Fraksi Fraksi Kebangkitan Nasional).

Atas pandangan fraksi-fraksi tersebut Pimpinan DPRD dan kesepakatan seluruh anggota DPRD Sidang di Skors selama 15 Menit, hal ini Pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi-Fraksi dan bersama Pemerintah (TAPD) melakukan musyawarah mufakat.

Hasil musyawarah mufakat tersebut memutuskan bahwa untuk pengambilan keputusan bersama dilaksanakan Voting terbuka, dan dari 20 anggota DPRD yang hadir, 16 anggota DPRD Menerima dan 4 orang menolak.

Dalam pengambilan keputusan pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Nias Tahun Anggaran 2018, pada rapat paripurna tersebut juga membahas Rancangan Peraturan Daerah tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan.

Pengesahan LKPJ tersebut sekitar beberapa hari tertunda karena tidak mendapat kesepakatan, akhirnya rapat Paripurna DPRD Kabupaten Nias, Senin 29 Juli 2019 mengambil Keputusan Persetujuan Bersama di terima oleh anggota DPRD Kabupaten Nias melalui voting terbuka.

(DZ/DT)

Loading...

Related posts