Peringatan HUT RI, Sekda Kepri : Harus Lebih Meriah dan Menyentuh Masyarakat

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau H.TS. Arif Fadillah mengatakan pelaksanaan peringatan Kemerdekaan RI pada tahun ini harus lebih baik, meriah dan ramai dari tahun sebelumnya karena tahun ini upacara HUT RI akan dipusatkan di kawasan Gurindam 12, Tanjungpinang.

“Berdasarkan arahan Pak Gubernur, dirinya menginginkan HUT RI kali ini, harus lebih ramai, meriah serta menyentuh hingga ke masyarakat di lapisan paling bawah. Kalau sebelumnya upacaranya dilaksanakan di depan Gedung Daerah maka tahun ini akan dilaksanakan di kawasan Gurindam 12, tepat di depan Gedung Daerah. Lapangan upacaranya tentunya lebih luas, maka harus lebih banyak peserta upacaranya,” kata Arif saat membuka Rapat Awal Persiapan Peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan RI, tingkat Provinsi Kepulauan Riau, Tahun 2019 di Ruang Rapat Utama, Lantai IV, Kantor Gubernur Kepulauan Riau, Dompak, Tanjungpinang, Senin (08/07) petang.

Read More

HUT Kemerdekaan RI, menurut Arif harus disambut dan dirayakan dengan suka cita. Kemeriahaannya setiap tahunnya harus selalu meningkat, sehingga menarik antusiasme masyarakat untuk turut serta dalam peringatan kemerdekaan yang setiap tahun diadakan. Antusiasme warga dalam menghadiri perayaan ini juga sebagai tolak ukur kecintaan kita kepada tanah air.

Untuk memeriahkan peringatan kemerdekaan ini, selain hiburan rakyat, juga akan diselenggarakan berbagai macam perlombaan diantaranya, lomba sampan layar, lomba jong, lomba boat pancung, lomba sampan ketinting, pertandingan voli pantai, gerak jalan santai, panjat pinang, lomba gasing, tarik tambang, lomba pacu goni, lomba layang-layang, lomba perahu naga serta atraksi jet sky.

“Sengaja kita perbanyak lomba-lomba tradisional di sini, karena kita ingin masayarakat juga ikut berbahagia dan dalam kebersamaan menikmati kemerdekaan ini. Semoga permainan atau lomba yang dimainkan bisa menambah semangat kebersamaan dan gotong royong, antar masyarakat Kepulauan Riau,” kata Arif.

Khusus untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlibat dalam Pelaksanaan Peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan RI, tingkat Provinsi Kepulauan Riau, Tahun 2019, Arif berpesan agar mempersiapkan segala sesuatunya, baik berupa pendanaan dan rencana teknis pelaksanaan kegiatan, sehingga kegiatan yang telah direncanakan dapat dilaksanakan sesuai dengan harapan.

Kepada Korem 033/WP, yang pada tahun ini menjadi penanggungjawab pelaksana upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, Arif menjamin bahwa lokasi upacara yakni Gurindam 12 dapat siap tepat waktu sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Kadis PU Pak Abu, lokasi upacara di Gurindam 12 saat ini terus dikebut dikerjakan. Mudah-mudahan bisa kita kejar dan selesaikan pada akhir Juli ini atau paling lambat awal Agustus sehingga bisa digunakan untuk persiapan upacara baik berupa gladi upacara mapun gladi persiapan pasukan,” harap Arif.

(Hmskepri/hzh)

   
Loading...

Related posts