Pertemuan Prabowo-Megawati, Gerindra Yakin Banyak Masyarakat yang Dukung

Metrobatam, Jakarta – Partai Gerindra menyambut baik pertemuan antara sang Ketua Umum Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Gerindra yakin banyak juga yang mendukung pertemuan tersebut.

“Saya yakin bahwa banyak masyarakat yg mendukung pertemuan pertemuan politik yg rekonsiliatif seperti ini. Dan hanya mereka yang kurang bisa meletakkan persoalan rakyat adalah persoalan yang lebih penting adalah mereka yang menolak atau kurang setuju,” kata Waketum Gerindra Ferry Juliantono kepada wartawan, Rabu (24/7/2019).

Read More

Menurut Ferry, pertemuan kedua tokoh tersebut juga berdampak positif untuk ekonomi. Ia juga menganggap pertemuan yang terjadi di kediaman Megawati itu bisa mendinginkan tensi politik.

“Pertemuan ini merupakan kelanjutan upaya rekonsiliatif pasca pertemuan Pak Prabowo dan Presiden Jokowi, sehingga suasana kebersamaan ini berdampak terhadap dinginnya tensi politik dan modalitas awal menghadapi tantangan ke depan khususnya,” ujar Ferry.

Seperti diketahui, Megawati dan Prabowo bertemu pada Rabu (24/7) siang di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat. Megawati menyiapkan jamuan nasi goreng buatannya yang membuat Prabowo sampai nambah porsi. Prabowo pun mengundang Mega untuk datang ke rumahnya di Hambalang.

“Terima kasih nasi gorengnya ya, Bu, dan kami menunggu Ibu jalan-jalan ke Hambalang,” kata Prabowo.

Megawati menegaskan tidak ada koalisi ataupun oposisi. Indonesia tidak mengenal istilah ‘koalisi’ ataupun ‘oposisi’. Menurut dia, perbedaan pendapat dalam berpolitik adalah hal yang biasa.

“Dapat dibilang, ndak ada koalisi, tidak ada oposisi di dalam sistem kenegaraan kita. Tapi kalau berbeda karena pilihan, itu silakan saja, sehingga yang namanya dialog itu sangat diperlukan,” kata Megawati. (mb/detik)

Loading...

Related posts