Polisi Periksa Pemilik Akun Facebook Hina Jokowi Mumi, Ini Pengakuannya

Metrobatam, Blitar – Viral di media sosial. Akun seorang pengusaha konveksi asal Blitar, menghina Presiden terpilih Joko Widodo sebagai mumi. Polisi bergerak cepat menanggani kasus ini.

Akun tersebut memakai nama Aida Konveksi. Akun tersebut memiliki Butik Malang di Jalan Batarana Barat, Kalipucung, Sanankulon, Blitar. Dalam postingannya tanggal 9 Juni 2019, akun ini menambahkan nama Thomas Udin Edison ditujukan kepada The Voice of People.

Read More

Dalam postingan itu, dia menayangkan gambar mumi berwajah Presiden terpilih Joko Widodo. Dengan caption The New Firaun. Sementara di bagian kiri bawah tertulis nama pembuat ilustrasi Riwayati Jamiela.

Postingan ini menjadi viral saat IG info_seputaran_blitar mempostingnya hari ini. Akun ini meminta jajaran Polresta Blitar menindak tegas pelakunya.

IG info_seputaran_ blitar menuliskan sudah memperingatkan yang bersangkutan. Namun Aida Konveksi malah memblokir wa admin info_seputaran_blitar.

Menanggapi hal ini, Kapolres Blitar AKBP Adewira Negara Siregar menyatakan, kasus sudah dalam penanganan pihak kepolisian.

“Sudah ditangani. Konfirmasi ke kasatreskrim,” balasnya melalui pesan singkat.

Tak hanya menghina Jokowi, akun tersebut juga memposting gambar anjing memakai baju kebesaran Hakim Mahkamah Konstitusi (MK). Dengan caption “Iblis Berwajah Anjing”.

Sementara itu pemilik akun mengakui telah menyebar gambar kiriman yang ada di berandanya. Sang pemilik akun, Aida Konveksi secara kooperatif mendatangi Mapolresta Blitar untuk memberikan keterangan pada pihak penyidik.

“Semalam yang bersangkutan datang kesini. Selain memberikan keterangan, yang bersangkutan juga menceritakan kronologi postingannya di medsos terkait Bapak Presiden Joko Widodo itu,” jelas Kasatreskrim Polresta Blitar AKP Heri Sugiono kepada detikcom di mapolresta, Selasa (2/7)

Kepada polisi, pemilik akun Aida Konveksi mengakui jika dia memang memposting gambar mumi dengan wajah sekilas mirip Presiden Jokowi ini. Dia mendapatkan gambar itu dari beranda media sosialnya. Lalu tanpa berpikir panjang diunggah di akun pribadinya.

“Dia mengakui jika memang memposting gambar kiriman di berandanya itu,” ungkapnya. (mb/detik)

Loading...

Related posts