RS Polri Akan Rujuk Perempuan Bawa Anjing ke Masjid ke RSJ Kamis Ini

Metrobatam, Jakarta – Rumah Sakit Polri Kramat Jati telah selesai melakukan observasi terhadap SM, perempuan pembawa anjing ke Masjid Al Munawaroh. SM akan dirujuk ke RSJ yang ada di Bogor pada hari Kamis ini.

“Rencana kami masukan dari dokter psikiater kami kalau tidak hari Kamis atau hari Jumat ya. Kami usul (SM) untuk dirujuk di RSJ yang mana di sana barangkali sistemnya sudah lengkap,” kata Kepala Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Brigjen Musyafak, kepada wartawan di RS Polri, Jakarta Timur, Selasa (2/7/2019).

Read More

Musyafak berencana merujuk SM ke rumah sakit di Bogor yang dekat dengan keluarganya. Namun, Musyafak mengungkap keputusan lokasi itu tergantung keluarga dan penyidik. “Kami arahkan ke rumah yang terdekat dengan rumah SM, yaitu di Bogor, adapun pelaksanaannya apakah di Bogor, di Grogol ya ditentukan keluarga atau penyidik,” ujar Musyafak.

Keputusan rujukan muncul setelah RS Polri selesai melakukan observasi dan pemeriksaan kepada SM. Berdasarkan hasil observasi, sebut Musyafak, SM disebut mengalami gangguan jiwa.

“Nah dari dua hari ini secara maraton dan berdasarkan juga hasil pemeriksaan dokter yang sebelumnya merawat, dokter Lahargo dan dokter Yenny itu memang bisa disimpulkan adanya gangguan kejiwaan,” ujarnya.

Peristiwa SM membawa anjing ke Masjid Al-Munawaroh, Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, itu terjadi pada Minggu (30/6) pukul 14.00 WIB. Dia mengaku datang ke masjid untuk mencari suaminya.

Jemaah kemudian mengusir SM karena membawa anjing ke dalam masjid. SM selanjutnya diamankan tim Polres Bogor. Setelah itu, SM dirujuk ke RS Polri untuk menjalani pemeriksaan kejiwaan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, SM dinyatakan mengidap penyakit skizofrenia. Kondisi SM juga disebut masih agresif. Namun saat ini kondisinya mulai membaik. (mb/detik)

Loading...

Related posts