Seorang Suami Jual Istri via Facebook, Ditawarkan untuk Hubungan Bertiga

Metrobatam, Pasuruan – Polisi mengamankan Akhmad Syahirul Alim (35), warga Semampir, Surabaya atas dugaan kasus perdagangan orang. Syahirul diduga menjual istrinya sendiri untuk layanan seks bertiga (threesome).

“Mereka diamankan dalam kamar bertiga, dengan pria lain, sesaat setelah melakukan hubungan itu di Hotel Taman Dayu, Kecamatan Pandaan, Sabtu (6/7) pukul 19.30 WIB,” kata Waka Polres Pasuruan Kompol Supriyono, di Mapolres Pasuruan, Selasa (9/7/2019).

Read More

Supriyono mengatakan penangkapan itu berdasarkan pengembangan temuan Tim Cyber Polres Pasuruan saat melakukan cyber patrol di facebook. Dua pekan lalu tim cyber menemukan akun facebook milik tersangka. Akun tersebut mengunggah ajakan mencari partner bertukar pasangan (swinger) dan juga threesome.

“Sebelum kita tangkap, kita telusuri jejak akun pelaku. Dan memang benar, pelaku mengunggah ajakan untuk orang lain bisa bercinta dengan dia dan istrinya,” terang Supriyono.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Dewa Putu Prima Yogantara, mengatakan modus tersangka dengan mem-posting di media sosial facebook. “Menawarkan jasa prostitusi (threesome) di facebook. Kemudian peminat menghubungi. Kemudian deal-deal an harga dan menentukan tempat,” terang Dewa Yoga.

Dewa mengatakan pihaknya masih melakukan pendalaman berapa kali aksi tersebut dilakukan. Pendalaman akan dilakukan dengan menelusuri bukti digital di handphone.

“Pengakuannya baru sekali,” terangnya.

Kanit PPA Polres Pasuruan Ipda Sunarti mengatakan berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan, Syahirul ditetapkan sebagai tersangka. Ia dijerat Pasal 2 UU RI Nomor 21 tahun 2007 tentang Penghapusan Tindak Pidana Perdagangan Orang. Atas perbuatannya, tersangka terancam hukuman 15 tahun penjara.

“Sementara hanya suaminya yang kami tetapkan sebagai tersangka. Istrinya dalam hal ini sebagai korban,” terang Sunarti. Pria lain yang terlibat threesome, kata Sunarti, tak dapat dijerat karena termasuk konsumen.

Dalam penggerebekan ini polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya 1 potong sprei warna putih, 2 potong sarung bantal warna putih, 1 potong singlet biru dongker, 2 buah HP, uang tunai sebesar Rp 2,1 juta, serta 1 unit sepeda motor matic. (mb/detik)

   
Loading...

Related posts