Siswa Sesko TNI AD Kunjungi DPRD Kota Batam

Siswa Sesko TNI AD berfoto bersama Wakil Ketua III DPRD Kota Batam, Helmy Hemilton. Dalam pertemuan tersebut Helmy dan siswa Sesko TNI AD membahas mengenai kebangsaan dan NKRI. Foto: sindobatam.com)

Metrobatam.com, Batam – Sebanyak 8 siswa Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI AD mengunjungi DPRD Kota Batam untuk berdiskusi mengenai kebangsaan, keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan lainnya, Kamis (25/7/2019).

Wakil Ketua DPRD Batam, Helmy Hemilton, mengatakan, dalam pertemuan itu disepakati agar semua elemen masyarakat bersatu dan mengutamakan persatuan bangsa.

Read More

“Banyak persoalan yang kami bahas terutama tentang kebangsaan, NKRI dan sebagainya,” kata Helmy.

“Kita sepakat bahwa persatuan bangsa harus diletakkan paling atas, di atas kepentingan pribadi atau golongan,” ujarnya.

Kata Helmy, sejauh ini peran pemerintah daerah dan jajaran Muspida di Kota Batam hampir setiap bulan melakukan koordinasi dan aktif dalam pertemuan serta aktif dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Kami berdialog dan saling memberikan masukkan, terutama terkait Pilkada yang tahun depan kita juga akan melaksanakannya,” ujarnya.

Helmy yang merupakan anak seorang tentara, merasa bangga telah didatangi siswa Sesko TNI AD.

Dia berharap para perwira siswa Sesko TNI AD tersebut mampu merencanakan strategi pertahanan negara secara komprehensif, sesuai dengan perkembangan saat ini.

“Semoga para Perwira ini bisa menerapkan ilmu yang didapatkan,” paparnya.

Selain itu Helmy, berharap ilmu yang didapatkan para siswa Sesko TNI AD dapat diterapkan dengan perkembangan lingkungan strategis.

Serta memperhatikan perkembangan geopolitik dan geostrategis dalam rangka menjamin kepentingan nasional.

 

Sumber : batampos.co.id

Loading...

Related posts