Sosialisasi Pelaksanaan APBDes Tahap l Desa Soewe Kecamatan Gido Kabupaten Nias.

Metrobatam.com, Nias – Pemerintah Desa Soewe melaksanakan rapat sosialisasi pelaksanaan APBDes Tahun 2018 Tahap l  yang dilaksanakan di Balai Desa Soewe, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Kamis (25/07/19).

Rapat Tersebut dihadiri oleh BPD, PD, LPM, Bumdes, Ketua Pemuda dan Olahraga, TP- PKK, Bidan Desa, Lembaga Adat dan tokoh masyarakat beserta masyarakat Desa soewe.

Read More

Rapat sosialisasi tersebut dipimpin oleh kepala desa Bapak Maryono laoli beserta sekretaris,dan seluruh aparat Desa Soewe. Kepala Desa pada arahanya menyampaikan “terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah memenuhi undangan  rapat hari ini , saya memohon maaf sebesar-besarnya  Dimana pemeritahan desa Soewe baru mengadakan rapat sosialisasi  yang kita laksanakan hari ini.

Dimana dana APBDes  sudah kita terima melalui rekening Kas Desa  pada tanggal 12/7. Pelaksanaan sedikit terlambat karna sebagian aparat desa diutus untuk memenuhi undangan Bimtek yang dilaksanakan diluar Daerah sehingga pemeritah desa baru melaksanakan rapat hari ini”  jelasnya

Ianya Menjelaskan Lagi  “Dana APBDes Tahap l kita pergunakan untuk pembayaran honor aparat desa, lembaga ,TP-PKK , dan juga untuk fisik bangunan dan pengadaan barang dan jasa dilakukan secara pelelangan dan yang berhak ikut pelelangan hanya masyarakat Desa Soewe yang mempunyai CV”, tandasnya

Mengakhiri arahannya “Saya menghimbau masyarakat ikut serta melaksanakan monitoring seluruh kegiatan  Dana APBDes tersebut dan Juga ikut dalam hal pekerjaan baik laki -laki maupun perempuan serta anak yang sudah berumur 17 tahun keatas”, tegasnya”

Elisati Siloto  sebagai Kasi pemerintahan memberikan kata sambutan disusul BPD, LPM, PD dan terakhir tokoh Masyarakat .

Pada sambutanya Kasi Pemerintahan menyampaikan rasa syukur terimakasih kepada tuhan yang maha esa Dimana ÀPBDes  yang kita nantikan telah turun pada Tanggal  12/07. APBDes tersebut sudah tersusun dan diakomodir oleh Pemerintah Kabupaten Nias sehingga dana Tersebut kami beritahukan kepada seluruh masyarakat cara pelaksanaa nya sesuai nomenklatur yang telah dianggarkan bulan yang lalu .

Selanjut ia menyampaikan hari ini bersamaan dengan rapat Rutinitas TP-PKK Desa soewe setelah berkonsultasi dengan pihak pemerintahan desa diadakan rapat TP-PKK sekaligus renungan singkat yg disampaikan oleh penyuluh agama yang berada di lingkungan Desa Soewe kecamatan  Gido.

Diakhir acara, masyarakat menyambut baik hal ini terlebih masyarakat Desa Soewe Dusun II dimana  pembangunan fisik bahu jalan diarahkan ke dusun tersebut.

(Desman Telaumbanua)

Loading...

Related posts