Tabrak Mobil Polisi, Pengemudi Ceroboh Ini Ketahuan Bawa Sabu Rp 1,9 T

Booking.com

Sydney – Seorang pengemudi yang ceroboh di Australia secara tak sengaja membawa polisi ke temuan narkoba senilai AUS$ 200 juta (Rp 1,9 triliun). Pengemudi van yang membawa muatan narkoba jenis methamphetamine atau sabu itu dengan sembrono menabrak sebuah mobil patroli polisi yang diparkir di pinggiran Sydney.

Seperti dilansir Reuters, Selasa (23/7/2019), pengemudi van yang berusia 28 tahun ini menabrak sebuah mobil patroli yang diparkir di luar sebuah kantor polisi setempat di Eastwood, pinggiran Sydney bagian utara, pada Senin (22/7) pagi waktu setempat.

Muat Lebih

Mobil patroli itu dalam keadaan kosong saat ditabrak. Van yang dikemudikan pria ini diketahui membawa muatan narkoba jenis methamphetamine atau yang juga disebut ‘ice’.

Rekaman CCTV menunjukkan van itu tiba-tiba menabrak mobil patroli polisi hingga merusak kap mesin mobil patroli tersebut, sebelum mengebut untuk melarikan diri. Tidak diketahui pasti apa penyebab si pengemudi menabrak mobil patroli polisi.

Pengemudi van itu dikejar dan berhasil ditangkap polisi sekitar satu jam kemudian. Identitas si pengemudi tidak disebut lebih lanjut.

Namun setelah si pengemudi ditangkap, polisi menggeledah van yang dikemudikannya. Ditemukanlah methamphetamine total seberat 273 kilogram. Kepolisian merilis video yang menunjukkan narkoba itu dikemas rapi dalam kotak-kotak kardus, disegel dan dimasukkan ke dalam bagian belakang van.

Dalam pernyataannya, kepolisian setempat menyebut narkoba sebanyak itu ditaksir bernilai AUS$ 200 juta di pasar gelap.

Si pengemudi van ditahan lalu dijerat dakwaan menyuplai narkoba dan kelalaian dalam mengemudi. Dia akan disidang di pengadilan setempat pada Selasa (23/7) waktu setempat. (m/detik)

Loading...

Pos terkait

Booking.com