Tak Ada Laptop, Rapat Pansus Wagub DKI Ditunda

Metrobatam, Jakarta – Rapat Panitia Khusus Pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta pada Selasa (9/7), diskors. Rapat dijadwalkan pukul 10.00 WIB di DPRD DKI Jakarta. Adapun jadwal rapat hari ini ialah finalisasi tata tertib pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, para anggota dewan sudah hadir di ruang rapat sekitar pukul 11.00 WIB. Beberapa di antaranya yaitu Ketua Pansus Muhamad Sangaji alias Ongen dan Wakil Ketua Pansus Bestari Barus.

Sejumlah anggota juga hadir, yaitu Syarif dan Abdul Ghoni dari Fraksi Gerindra serta Abdurrahman Suhaimi dari fraksi PKS.

Setengah jam berlalu, rapat belum juga dimulai. Bestari menanyakan terkait kelengkapan peralatan rapat seperti laptop.

Bacaan Lainnya

“Mana nih laptopnya? Bagaimana kita mau rapat. Apa memang sengaja supaya rapat dibikin enggak jadi,” kata Bestari di dalam rapat DPRD DKI Jakarta.

Sempat terjadi tanya jawab antara anggota dewan dengan anggota dari Sekretaris Dewan. Namun, salah seorang anggota Sekretaris Dewan mengatakan laptop dipakai oleh peserta rapat di ruangan lain.

Bestari menyesalkan ketidaklengkapan alat yang disediakan. Ia menanyakan ketersediaan alat lain.

“Masa laptop cuma satu?” katanya.

Mendengar hal itu, Ongen langsung mengambil tindakan untuk membuka rapat dan langsung menutup kembali rapat tersebut. Ongen mengatakan rapat diskors hingga pukul 13.00 WIB.

“Rapat Pansus Wagub saya tutup karena Sekwan tidak menyiapkan alat peraga secara baik, sehingga rapat Pansus tidak bisa dilaksanakan. Sekwan kita panggil secara khusus. Saya skors sampai jam 1,” ujar Ongen sambil mengetuk palu.

Rapat diundur karena ketiadaan laptop bukan hanya terjadi kali ini. Kemarin, seharusnya Pansus juga menggelar rapat. Namun, rapat diundur karena tidak ada pihak administrasi yang membawa laptop tersebut.

“Bagaimana kita mau rapat. Semua data kita ada di laptop semua. Orang administrasinya enggak masuk,” kata Bestari, Selasa (9/7) malam.

Saat ini terdapat dua calon yang akan dimajukan menjadi calon wagub DKI. Mereka ialah Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Keduanya sudah melalui proses uji kepatutan dan kelaikan. (mb/cnn indonesia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *