Terungkap! Koboi yang Todong Pria Disabilitas di Lembang Ternyata Polisi

Metrobatam, Bandung Barat – Terungkap sudah pria yang menenteng senjata api (senpi) di Bukit Maribaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat. Pria itu ternyata polisi. Aksi koboi menodong seorang pria yang mengalami disabilitas mental itu viral di media sosial (medsos).

Soal kepastian pria berpistol itu adalah polisi diungkapkan Divisi Humas Polri melalui akun Instagram resminya, @divisihumaspolri, Rabu (3/6) petang. Sebagaimana dilihat detikcom, Kamis (4/7/2019), klarifikasi itu diungkapkan melalui dua tayangan video dan gambar yang diunggah dalam waktu berdekatan.

“Video dengan judul “AKSI INTIMIDASI DI KBB MENGGUNAKAN SENJATA API” direkam dan diunggah oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Minggu (30/6/2019) pukul 14.30 WIB

Dan disebarkan melalui medsos, tanpa cek dan mencari tahu fakta yang sebenarnya

Bacaan Lainnya

Fakta sebenarnya adalah polisi memberikan peringatan, terhadap pelaku pemerasan, pemalakan, pengancaman dan penganiayaan yang meresahkan warga.

Tindakan Polisi ini mendapat pujian dari Netizen.” tulis Divisi Humas Polri dalam unggahan pertamanya.

Sementara itu, di tayangan yang kedua, Divisi Humas Polri mengunggah gambar dengan judul ‘AKSI POLISI KOBOI PELINDUNG MASYARAKAT DI LEMBANG BANDUNG’.

“Fakta sebenarnya adalah ada seorang polisi tanpa seragam diberhentikan saat melintasi jalan tersebut. Setelah pelaku memeras dan mengancamnya, polisi tersebut memberikan peringatan kepada pelaku untuk menghentikan aksi premanisme.

Pelaku sering melakukan pemerasan, pengancaman dan penganiayaan, bahkan terhadap ibu kandung dan saudara kandungnya. Sontak hal tersebut mengundang pujian, apresiasi dan tanggapan positif dari masyarakat,” tulisnya dalam uraian unggahan kedua.

Meski dipastikan polisi, identitas sang koboi itu belum diketahui. Akun @divisihumaspolri hanya menulis, “Polisi yang tak diketahui identitasnya menggagalkan aksi premanisme yang sudah meresahkan masyarakat, tepatnya di Desa Mekarwangi, Lembang, Bandung, Jawa Barat.”

Ditanya soal keterangan dari Instagram tersebut, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menyerahkan persoalan itu ke Mabes Polri. “Itu dari Mabes,” ujarnya singkat saat dimintai konfirmasi, Kamis (4/7/2019). (mb/detik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *