Tuntaskan Dendam ke Jerman, Spanyol Juara Piala Eropa U-21

Udine – Timnas Spanyol U-21 sukses menuntaskan dendamnya ke Timnas Jerman U-21. La Rojita menjuarai Piala Eropa U-21 setelah menang 2-1 di partai final.

Dalam pertandingan di Stadion Friuli, Udine, Italia, Minggu (30/6/2019) waktu setempat atau Senin (1/7) dini hari WIB, Spanyol langsung unggul sejak menit ke-8. Fabian Ruiz yang membawa tim matador muda memimpin.

Read More

Lewat serangan yang tersusun rapi, Fabian Ruiz menerima bola di luar kotak penalti. Dengan percaya diri, ia melepaskan sepakan kaki kiri yang mengirim bola bersarang di gawang Alexander Nuebel. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Spanyol bisa menjauhkan keunggulan. Dani Olmo yang membawa tim asuhan Luis de la Fuente memimpin dengan skor 2-0. Memanfaatkan bola muntah sepakan Fabian Ruiz, sontekan ringan Olmo bisa memperdaya Neubel di menit ke-69.

Tertinggal dua gol, Jerman baru bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-88. Nadiem Amiri melepaskan tembakan jarak jauh yang gagal dibendung kiper Spanyol Antonio Sivera.

Hingga laga tuntas, tidak ada gol tambahan tercipta. Spanyol menang 2-1 dan berhak menggondol trofi juara Piala Eropa U-21.

Ini menjadi gelar kelima Timnas Spanyol di ajang piala Eropa U-21, setelah meraihnya pada 1986, 1998, 2011, 2013. Spanyol kini menyamai raihan Italia, yang juga mengoleksi lima gelar.

Selain itu, Spanyol juga sukses menuntaskan dendamnya atas Jerman. Dua tahun lalu, The Little Red tumbang 0-1 di Polandia.

Susunan Pemain:

Timnas Spanyol U-21: Sivera, Vallejo, Nunez, Ruiz (Merino 78′), Ceballos, Oyarzabal (Soler 55′), Aguirregabiria, Olmo, Firpo, Roca, Fornals (Mayoral 72′)

Timnas Jerman U-21: Nuebel, Henrich, Klostermann, Tah, Baumgartl, Eggestein (Nmecha 78′), Oztunali (Richter 72′), Dahoud, Waldschmidt, Serdar (Neuhaus 61′), Amiri. (mb/detik)

Loading...

Related posts