Kanker Otak Glioblastoma dan Perjuangan Agung Hercules

Metrobatam, Jakarta – Agung Santoso atau populer dikenal Agung Hercules meninggal dunia pada Kamis (1/8/2019) di RS Dharmais. Ia diketahui berjuang melawan penyakit kanker otak ganas glioblastoma yang mulai ramai diketahui sejak bulan Juni 2019 lalu.

Ketika itu Agung Hercules yang lama tak muncul di layar kaca disebut mengidap glioblastoma stadium empat dan kondisi fisiknya tampak lebih kurus dengan kepala botak. Beberapa rekan artis memberinya ucapan doa sebagai penyemangat.

Read More

“Loe harus sembuh bro.. Yang doain banyak… Gue ga mau tau pokoknya loe harus bisa bangun lg dr sana.. adu panco lagi sama gue.. I believe u can!!! love u Bro!,” kata Deddy Corbuzier kala itu lewat Instagram.

Di Youtube beberapa kali Agung Hercules bersama istri, Mira Rahayu, menceritakan kondisi kesehatannya. Ia pertama kali mulai curiga ada masalah ketika tiba-tiba saja kesulitan bicara.

Masalah sulit bicara ini terus berlangsung sekitar dua bulan sampai akhirnya kondisi fisik Agung Hercules menurun.

“Awalnya kita tidak pernah ada kecurigaan apa-apa, tidak pernah merasakan apa-apa. Tapi tiba-tiba Mas Agung itu kesusahan dalam menyampaikan kata-kata,” ungkap Mira dalam video di kanal pribadi Agung Hercules TV.

“Kadang sudah disusun rapih begitu diucapkan ada yang salah, ada yang keselimpet. Biasanya ngobrolnya cerewet tiba-tiba kepotong-potong,” lanjutnya.

Total Agung Hercules disebut sudah menjalani tiga kali operasi pengangkatan tumor di otak, satu kali ronde kemoterapi selama enam bulan, dan 33 kali radiasi.

Sebelum meninggal Agung Hercules sempat mengungkapkan keinginannya untuk memiliki tubuh kekar seperti dulu. Namun demikian ia menyebut dirinya tidak diperbolehkan kembali angkat beban.

“Padahal udah pengen ini.. ini.. aduh.. Seperti Agung yang seperti ini. Enggak bisa, enggak boleh,” kata Agung. (mb/detik)

Loading...

Related posts