Siap-siap, Liga Inggris 2019/2020 Dimulai Akhir Pekan Ini

Metrobatam, Jakarta – Pecinta Premier League bisa bernapas lega. Setelah libur kurang lebih tiga bulan, Liga Inggris 2019/2020 akan digelar akhir pekan ini.

Kompetisi Liga Inggris 2019/2020 akan digelar akhir pekan ini, yakni Sabtu dan Minggu, 10-11 Agustus 2019. Kick off kompetisi akan dimulai dengan laga Liverpool vs Norwich City.

Read More

Musim lalu, Manchester City keluar menjadi juara Liga Inggris. Bersaing sengit dengan Liverpool hingga akhir musim, The Citizen memenangi persaingan dengan meraih 98 poin dari 38 laga, unggul satu angka dari The Reds, di klasemen Liga Inggris.

Musim ini, City dan Liverpool diprediksi akan kembali bersaing ketat. Laga Community Shield pada Minggu (4/8/2019), menjadi gambaran betapa kedua tim masih sama kuat, kendati kesebelasan lain juga patut diperhitungkan.

Menyambut musim 2019/2020, City tak banyak merombak skuat. Manajer Pep Guardiola cuma mendatangkan tiga pemain, salah satunya adalah Rodri yang diboyong dari Atletico Madrid. Di laga perdana, Raheem Sterling dkk langsung ditantang West Ham United.

Sementara Liverpool, yang musim lalu menjadi juara Liga Champions, juga minim belanja, dengan hanya mendatangkan satu pemain yakni bek asal Belanda Sepp van den Berg.

Adapun Chelsea, yang musim lalu finis ketiga dan menjadi juara Liga Europa, menyambut musim 2019/2020 bersama Frank Lampard sebagai manajer anyarnya. The Blues juga tak banyak merekrut pemain karena larangan transfer.

Chelsea hanya kedatangan Christian Pulisic, yang sudah dibeli dari Borussia Dortmund sejak Januari. Sisanya, Si Biru banyak mengandalkan wajah lama dan beberapa pemain muda yang dipromosikan seperti Fikayo Tomori, Mason Mount, dan Reece James. Selain itu, Chelsea memulai era baru setelah ditinggal Eden Hazard ke Real Madrid.

Klub London lainnya, Tottenham Hotspur dan Arsenal juga tak banyak merekrut pemain. Tottenham hanya mendatangkan Tanguy Ndombele, dan akan menghadapi Aston Villa di laga perdana nanti. Adapun The Gunners meminjam Dani Ceballos dari Real Madrid dan merekrut Nicolas Pepe dari Lille, yang akan langsung menghadapi Newcastle United.

Dan Manchester United pun patut dinanti kiprahnya. Usai cuma finis di peringkat 6 musim lalu, The Red Devils mempersiapkan diri bersama Ole Gunnar Solskjaer dengan merekrut dua pemain lokal yakni Aaron Wan-Bissaka dan Daniel James.

Selain itu, penampilan klub papan tengah juga patut dinanti seperti Everton, West Ham United, Leicester City, dan Wolverhampton Wanderers–tim promosi yang langsung finis ketujuh musim lalu. Di laga perdana, Setan Merah akan langsung menghadapi Chelsea di Old Trafford.

Adapun kesebelasan promosi yang siap meramaikan Liga Inggris 2019/2020 yakni juara Divisi Championship Norwich City dan Sheffield United serta Aston Villa. Menilik Wolves musim lalu, salah satu dari ketiga pendatang baru itu bisa saja merepotkan.

Menarik dinanti persaingan di Liga Inggris 2019/2020. Apakah City masih digdaya? Apakah persaingan masih menjadi duopoli City vs Liverpool? atau muncul juara baru musim ini? Tunggu tanggal mainnya akhir pekan ini. (mb/detik)

Loading...

Related posts