Pochettino Telepon Coutinho: Ayo, Gabung Spurs Saja!

London – Peminat Philippe Coutinho bertambah, yakni Tottenham Hotspur. Manajer Mauricio Pochettino bahkan menghubungi langsung Coutinho dan mengajaknya bergabung. Wow!

Coutinho tengah dalam persimpangan di kariernya karena dia tak lagi dibutuhkan oleh Barcelona. Sementara, mencari peminatnya pun tidak mudah karena harga mahal yang dipasang Barcelona.

Read More

Oleh karenanya, Coutinho memilih pergi dengan status pinjaman terlebih dulu. Awalnya Arsenal mendekati mantan pemain Liverpool itu, tapi akhirnya gagal karena klub London Utara itu memilih mencari bek tengah.

Tak lama setelah Arsenal mundur, tetangga mereka Tottenham maju ke meja negosiasi untuk mendatangkan Coutinho. Bahkan Pochettino turun langsung untuk membujuk Coutinho berseragam The Lilywhites.

Seperti dikutip Sky Sports, Pochettino menginginkan Coutinho untuk jadi pengganti Christian Eriksen yang kemungkinan besar bakal pindah ke Manchester United atau Real Madrid. Keduanya sempat bekerja bareng di Espanyol pada 2012.

Saat itu Coutinho dipinjamkan Inter Milan ke Espanyol asuhan Pochettino dan membuat lima gol dari 16 penampilan. Pochettino dianggap bisa mengembalikan lagi karier Coutinho yang tenggelam bersama Barcelona 1,5 tahun terakhir.

Kini Tottenham harus bepacu dengan waktu untuk merealisasikan kepindahan Coutinho, karena bursa transfer musim panas Premier League ditutup kurang dari dua hari lagi alias Kamis (8/8) besok. Coutinho rencananya akan dipinjam semusim dengan opsi permanen 80 juta pound tahun depan. (mb/detik)

Loading...

Related posts