Peresmian dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Hanggar Tahap III dan Hanggar JV (BAT-GMF)

Metrobatam.com, Batam – Peletakan batu pertama pengembangan fasilitas Maintenance, Repair, and Overhaul (MRO) Lion Air di Bandara Hang Nadim, Batam dan Kepri, Rabu (14/8/2019).

Bahwa kedua menteri ini, Menko Perekonomian RI, Darmin Nasution dan Menhub RI Budi Karya Sumadi untuk menghadiri pelaksanaan peletakan batu pertama Pembangunan Hanggar Tahap III Dan Hanggar JV (BAT-GMF).

Read More

“Selain peletakan Batu Pertama juga dilakukan serta penandatanganan prasasti pembangunan Hangar BAT dan prasasti Hangar JV dengan Menko Perekonomian Darmin Nasution dan Plt. Gubernur Kepulauan Riau Isdianto dan dihadiri oleh pemilik Lion Air Group Rusdi Kirana dan Dirut Garuda Indonesia I Gusti Ashkara Danadiputra

“Sementara itu prasasti Kirana Angkasa Polytechnic dan Shop Tahap 2 akan ditandatangani Menteri Perhubungan.

“Foundation lion air Rusdi Kirana mengatakan,”Bagaimana kita bisa menciptakan lapangan pekerjaan seperti kata Menko Perekonomian RI, Darmin Nasution dan agar dapat yg kita harapkan. Jadi mereka tidak mengikuti jejak orang tuanya tetapi mereka bisa merubah nasibnya dengan bekerja yang lebih punya skill.

“Untuk itu juga kita harapkan dukungan dari pemerintah dan dukungan dari para media. Bahkan Pemerintah daerah provinsi maupun Walikota mendukung program ini dapat kerjasama dengan baik, jadi diambil sisi positif atau tetapi bukan negatif. Sebagaimana kita mempunyai sisi ekonomi antara kerjasama oleh garuda,”ujarnya.

“Direktur Utama Garuda Indonesia Group I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra menjelaskan,”segera mengirimkan sekitar 100 orang tenaga ahli untuk memperkuat hanggar di Batam. “Dan menyerap 3.000 tenaga ketja yang nanti dari Batam dan Kepri.

“Selain pengembangan hanggar, Lion Grup dan Garuda Group juga akan mengembangkan ban pesawat untuk memasukkan kebutuhan dalam negeri, bekerja sama dengan Michelin. Karena pabrik ban pesawat rencananya dibangun di sekitar Tangerang dan Medan, agar dekat dengan perkebunan karet,”kata I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra.

Turut hadir dalam acara Pembangunan Hanggar Tahap III Dan Hanggar JV (BAT-GMF) yang bertajuk Sinergi (SDM & Prasarana) untuk Industri Aviasi Nasional ini, Menko Perekonomian RI, Darmin Nasution dan Menhub RI Budi Karya Sumadi, Foundation lion air Rusdi Kirana, Direktur Utama Garuda Indonesia Group I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra, Plt Gubernur Kepri Isdianto, Walikota, Polresta Barelang, dan Kodim 0316.

MRO Lion Air ini juga akan digunakan oleh Garuda Indonesia, setelah kedua maskapai melakukan kerjasama yang mereka jalin.

Dalam kerjasama itu, Garuda akan memanfaatkan pengembangan lahan Lion Air yang secara keseluruhan memiliki lahan seluas 24 hektare, namun baru sebagian kecil yang dipergunakan.

Salah satu kesepakatan kerjasama yang akan disaksikan oleh Menhub yaitu Joint Business Agreement antara Batam Aero Technic (BAT) dan Garuda Maintenace Facilities (GMF).

(Ton Mb)

Loading...

Related posts