Rayakan HUT KEMRI ke-74, Pemerintahan Desa Lasara Idanoi Laksanakan Berbagai Lomba

Metrobatam.com, Kabupaten Nias – Memeriahkan HUT KEMRI ke-74  Warga Lasara Idanoi Kecamatan Gido, Kabupaten Nias merayakannya dengan mengadakan berbagai lomba salah satunya lomba panjat pinang tapi, tak seperti biasanya pohon pinang berdiri tegak diatas tanah, warga sekitar Desa Lasara Idanoi menggelarnya di atas bak yang terbuat dari terpal yang sudah diisi air yang diselenggarakan di halaman Futsal belakang kantor desa Lasara Idanoi, Jumat (16/08/19) sore.

Pelaksanaan panjat pinang sengaja dibuat secara vertikal tepat diatas bak air buatan yang sudah berisikan air, para pemanjat pinang dengan berbagai cara. Tidak jarang para pemanjat terjatuh dan langsung tercebur kedalam air. Hal ini membuat para pemanjat Semakin kesulitan dengan basahnya tubuh mereka  ditambah lagi lumuran gumuk yang memenuhi pinang membuat peserta kesulitan meraih bendera yang ada di ujung pinang tersebut.

Read More

“Ada gumuk licin, susah…kata salah salah satu peserta lomba yang bernama Andi zebua. Selain itu ia berkata” sangat senang  mengasyikkan, menarik walupun badan terasa pegal dan terasa sakit  “Bagus demi mempersatukan satu dengan yang lain khususnya Desa lasara Idanoi,”

Kepala Desa Lasara Idanoi Yuni yarman Zebua mengatakan, Lomba panjat pinang sudah diatur dan diprogramkan oleh panitia pelaksana dan ini tujuannya  demi mempersatukan perbedaan pendapat masyarakat tentang derajat  harkat dan martabat  demi mempersatukan masyarakat yang selama ini berbeda pendapat dan tidak sepaham dengan pemerintahan Desa.

” Ianya berharap kepada pemerintah daerah dan pusat lebih memperhatikan sampai daerah pedesaan seperti kegiatan kepemudaan dari semua golongan yang salah satunya kegiatan sepak bola yang tidak efektif dilaksanakan tiap tahunnya baik di kecamatan maupun di Kabupaten,” ujar Yuni Yarman Zebua

Kegiatan pelaksanaan lomba Panjat Pinang vertikal tersebut dimenangkan oleh dusun I sebagai Juara 1,  juara 2 diraih Dusun III,  dan juara 3 diraih oleh Dusun I.

Acara diakhiri dengan pemberian hadiah  kepada  masing -masing pemenang dan diserahkan oleh panitia pelaksana kegiatan Hari KEMRI KE 74.

(DZ/DT)

Loading...

Related posts