Tabrak Kawanan Burung, Pilot Maskapai Rusia Mendarat Darurat di Ladang Jagung

Moskow – Seorang pilot Rusia dipuji sebagai pahlawan karena berhasil mendaratkan pesawat Airbus yang mengangkut lebih dari 230 orang di ladang jagung Moskow, Rusia. Pendaratan darurat itu dilakukan setelah pesawat menabrak sekawanan burung.

Pesawat Airbus yang mengangkut lebih dari 230 orang mendarat darurat di ladang jagung Moskow, Rusia, setelah menabrak sekawanan burung. Rusia memuji sang pilot sebagai pahlawan.

Dikutip dari AFP pada Jumat (16/8/2019), Ural Airlines A321 yang terbang ke Crimea menabrak sekelompok burung camar tak lama setelah lepas landas dari Bandara Zhukovsky, Moskow, Kamis (15/8) pagi waktu setempat.

Sekelompok burung lalu tersedot ke dalam mesin dan kru memutuskan agar segera mendarat. Pesawat mendarat darurat di ladang jagung sekitar satu kilometer dari bandara, dengan mesin mati dan roda pesawat tidak aktif. Pesawat membawa 226 penumpang dan tujuh awak, lalu penumpang dievakuasi menggunakan seluncuran karet darurat.

Bacaan Lainnya

Kementerian kesehatan setempat mengatakan 23 orang dikirim ke rumah sakit, tetapi tidak ada cedera serius. Hanya satu pasien, seorang wanita berusia 69 tahun dengan cedera sedang, sehingga membutuhkan perawatan lebih lanjut.

“Itu semua terjadi dalam beberapa detik…. Kami lepas landas dan kembali turun,” kata salah seorang penumpang, Irina Usacheva kepada saluran televisi pemerintah Rossiya 24.

Sementara itu, penumpang lainnya, Svetlana Babina mengatakan serangan burung bisa terdengar dari dalam pesawat dan terdengar suara aneh dari mesin.

“Kita harus memberi penghargaan kepada pilot, dalam keadaan darurat dia mendarat selembut mungkin,” Babina kepada kantor berita RIA Novosti. (mb/detik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *