Pemerintahan Desa Lolozasai Selenggarakan lomba Panjat Pinang

Metrobatam.com, Nias – Menambah kemeriahan di HUT KEMRI Ke-74 warga Desa Lolozasai Kec. Gido menggelar permainan rakyat yakni panjat pinang bagi semua kalangan khusus laki-laki yang dilaksanakan di pekan Desa Lolozasai, Sabtu (17/08/2019) Siang.

“Menyambut HUT KEMRI Ke- 74 warga Beramai- ramai datang dan menyaksikan para peserta lomba Panjat Pinang dengan teriakkan penonton menambah kemeriahan suasana, tak kala sejumlah peserta dari semua kalangan baik yang muda maupun yang tua memanjat pohon pinang dilakukan secara bergantian. Pemanjat Hampir mancapai puncak namun kembali turun kebawah lantaran Licinnya batang pinang yang telah dibaluri dengan gemuk bercampur Oli.

Read More

Puncak batang pinang tersebut tersusun hadiah khusus bagi peserta diantaranya kakaian, bahan kelontong dan hadiah doorprice di Puncak pinang ada uang Rp 1.000.000.

Dalam sambutan Kepala Desa Odiaman Laoli megatakan, terlaksananya kegiatan ini tak lepas dari kerja dan kerjasama Panitia pelaksana, Lomba ini dilaksanakan untuk memeriahkan dalam momen HUT KEMRI Ke-74 demi tujuan mempersatukan warga dan meningkatkan kegiatan dalam hal kemerdekaan supaya bisa mengenang para pahlawan demi memperjuangkan kemerdekaan indonesia sebagai wujud peduli dan dukungan untuk para Peserta saya sumbang uang Rp250 ribu.

Ditempat yang sama Salah Satu Tokoh yang datang menyaksikan lomba tersebut Bapak Alinuru Laoli “Mengatakan kepada media Metrobatam.com bersyukur kepada panitia pelaksana dan pemerintahan desa memfasilitasi kegiatan, mudah-mudahan bermanfaat kepada seluruh warga dan kegiatan ini boleh berlanjut demi mewujudkan desa yang maju dan sukses. Untuk menunjang dan menyukseskansaya bantu panitia Rp 500 ribu.

Hal senada juga diungkapkan Ketua LPM Bapak Junius Ndraha SE.MM “Sangat Mengapresiasi kerja panitia tentu ini buah kinerja aparat Desa LoLozasai. Dalam hal ini Kepala Desa Hal seperti ini yang dinanti -nantikan oleh Masyarakat biar ada hiburan rakyat dimana selama ini sudah fakum dan sepertinya masyarakat tidak memiliki hiburan yang disajikan Pemerintahan Desa, tapi ini secara pribadi atau LPM menggapresiasi.

” Saya berharap kegiatan-kegiatan masyarakat lainnya baik yang bersifat Gotong-royong dalam desa, demikian juga dalam kegiatan lomba-lomba yang bernuansa Kkedaerahan di Pulau Nias Ini” ujarnya.

Lomba yang diikuti 4 tim ini berhasil diraih oleh Tim Terminator. Selesai acara selanjutnya foto bersama Tim yang memenangkan dan meraih hadiah tambahan dari panitia sebesar Rp 500 ribu sehingga total hadiah yang diterima Tim Terminator Berjumlah Rp 2.250.000.

(DZ/DT)

Loading...

Related posts