Pesta Rakyat HUT RI 74, Bupati Bintan Buka Sepak Bola Pakai Sarung

Metrobatam.com, Bintan – Banyak cara dilakukan warga untuk merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-74 sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun Kelurahan Gunung Lengkuas ke 14. Salah satunya pertandingan sepak bola pakai sarung yang digelar warga Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur , Sabtu (18/8).

Bertempat di lapangan Sepakbola, pertandingan digelar menggunakan sarung. Mereka merupakan kaum ibu-ibu . Lurah Gunung Lengkuas M.Firmansyah, mengatakan, setiap tim terdiri dari 5 orang ibu-ibu.

” Setiap pemain wajib mengenakan sarung dan tanpa alas kaki ” ujarnya

Menurutnya, pihaknya juga sudah menyiapkan sejumlah hadiah menarik kepada masyarakat, tidak hanya pertandingan main bola pakai sarung, tapi juga ada pertandingan rakyat lainnya seperti balap karung, tarik tambang, dan juga pertunjukan reog ponorogo.

Bacaan Lainnya

” Ini sebagai momentum agar masyarakat lebih aktif dan giat berolahraga serta turut menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan,” ujarnya.

Pertandingan sepak bola ini mendapat perhatian warga, bukan saja anak-anak melainkan juga kaum ibu. Warga tak tahan menahan tawa karena beberapa pemain yang mengenakan sarung sering terjatuh saat akan menggiring atau menendang bola ke arah gawang lawan.

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi dan Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Deby Maryanti yang hadir juga terlihat ikut larut dalam pesta rakyat tersebut.

” Seru juga tadi, suasananya meriah sekali, saya berkeringat tadi’, tapi semua itu hilang melihat kebahagiaan masyarakat yang luar biasa ini ” tutupnya. (bud/mcb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *