3 ABK Bajak Kapal Nelayan Akibatkan 2 Orang Meninggal, Ini Identitas

Metrobatam, Ambon – Sebanyak 3 orang pelaku pembajakan kapal nelayan Kapal Mina Sejati di perairan Maluku telah teridentifikasi. Pelaku pembajakan diduga adalah Anak Buah Kapal (ABK) dari kapal tersebut.

“Identitas pembajak merupakan ABK KM Mina Sejati sendiri teridentifikasi ada 3 orang atas nama 1. Nurul Huda sebagai masinies 2. Ferri Dwi Lesmana 3. Qersim Ibnu Malik,” kata Kabasarnas Ambon Muslimin saat dihubungi detikcom Minggu (18/8/2019).

Read More

Muslimin menjelaskan data-data tersebut didapat dari Danlantamal Ambon, informasi dari KRI TLD-521 yang melakukan proses pembebasan 23 sandera dari 3 orang pembajak. Laporan awal menyebutkan bahwa ada 30 orang ABK namun ternyata ada 36 orang yang berada di kapal tersebut.

Selain itu, jumlah ABK yang menyelamatkan diri dengan meloncat ke laut bukan 9 orang tetapi 13 orang. Dua di antaranya meninggal dunia.

“ABK jumlah seluruhnya 36 orang, dengan keterangan, 13 orang menyelamatkan diri dengan menyeburkan diri ke laut (11 orang selamat, 2 org meninggal),” ujarnya/

Dia menambahkan korban yang selamat ditolong oleh 3 kapal yakni KM Mercel Jaya 56, KM Gemilang Samudera dan KM Surya Terbit. Sebelum itu, KRI TLD-521 sudah berada sekitar di lokasi untuk melaksanakan proses penyergapan.

“ABK yang selamat ditolong oleh KM Marcel Jaya 56, KM Gemilang Samudera dan KM Surya Terbit. KRI TLD-521 sudah berada sekitar pukul. 15.30 di lokasi untuk melaksanakan proses penyergapan,” ujarnya. (mb/detik)

Loading...

Related posts