Hasil Liga 1 2019: PSM Vs Persib Selesai 3-1

Metrobatam, Jakarta – PSM Makassar berhasil menuai hasil positif saat menjamu Persib Bandung di lanjutan Liga 1 2019. Juku Eja menang 3-1 atas Maung Bandung.

Dalam pertandingan PSM vs Persib di stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (18/8/2019) malam WIB, babak pertama selesai 2-0 untuk keunggulan tuan rumah. PSM mendapatkan peluang pertama pada menit ke-13. Sundulan Marc Klok tepat sasaran, tapi bisa ditangkap kiper Persib, I Made Wirawan. Wiljan Pluim pengumpannya.

Read More

Persib membalas serangan pada menit ke-14. Tendangan jarak jauh Ezechiel N’Douassel ditepis Rivky Mokodompit.

Peluang Persib pada menit ke-27 belum berbuah hasil. Tendangan Febri Haryadi diblok bek tim Ayam Jantan dari Timur, Benny Wahyudi.

Rivky masih sigap mengamankan gawang PSM pada menit ke-39. Bola tendangan jarak jauh Supardi dari luar kotak penalti ditepis melewati gawang, cuma membuahkan tendangan sudut untuk Persib.

PSM memecah kebuntuan pada menit ke-43. Pluim yang mencatatkan namanya di papan skor. Meneruskan umpan Klok, dia melewati Esteban Vizcarra lalu menceploskan bola dari luar kotak penalti.

Semenit kemudian, PSM menggandakan keunggulan. Zulham Zamrun yang mencetak gol. Mengontrol umpan panjang dengan dada, Zulham mengarahkan bola mendatar ke pojok kanan bawah Persib. Tuan rumah unggul 2-0.

Pasca restart, PSM menambah gol lagi. Pluim kembali menjaringkan bola via tendangan jarak jauh pada menit ke-47.

Gol itu direspons cepat oleh Persib. Meneruskan umpan tendangan bebas Supardi, Ezechiel mencetak gol dengan sundulan pada menit ke-49.

Sundulan dari Zulham pada menit ke-66 melambung. Hasyim Kipuw pengirim umpannya dari sisi sayap kanan.

Tendangan lob Vizcarra pada masa-masa akhir pertandingan masih sedikit di atas mistar gawang PSM. Hingga laga bubar skor 3-1 untuk kemenangan PSM tak berubah.

Dengan tambahan tiga poin ini, PSM ada di posisi ketujuh klasemen Liga 1 dengan raihan 19 angka dari 10 kali bertanding. Sementara itu, Persib ada di posisi ke-11 dengan koleksi 15 angka. (mb/detik)

Loading...

Related posts