Plt Gubernur Kepri Meresmikan Listrik Barelang Terang

Metrobatam.com, Batam – Plt Gubernur Kepri H Isdianto yakin perekonomian masyarakat bergerak semakin baik. Aktivitas ekonomi pun akan berputar cepat dan produktif dengan aliran listrik 24 jam. Mengaliri listrik tiap daerah selama sehari penuh merupakan komitmen pemerintah dalam melayani masyarakat.

“Memberi pelayanan terbaik, memberi penerangan kepada masyarakat merupakan komitmen pemerintah. Setiap hari kita berpikir dan berbuat untuk masyarakat,” kata Isdianto saat meresmikan listrik Barelang Terang di Kampung Baru Air Lingka di  Kantor Lurah Galang Baru, Batam, Selasa (20/8) petang.

Isdianto yakin perekonomian daerah ini akan semakin baik dengan pasokan listrik 24 jam. Dulu aktivitas yang membutuhkan listrik hanya bisa didapat selama 6 jam.

“Sekarang, alhamdulillah hingga tengah malam masih bisa berusaha dan melakukan aktivitas ekonomi lainnya,” kata Isdianto.

Bacaan Lainnya

Isdianto pun ikut bergembira dengan sambutan riang masyarakat Air Lingka terhadap pasokan listrik 24 jam ini. Gembiranya hati masyarakat, kata Isdianto, juga gembiranya hati kami pemerintah daerah.

Karena itu Isdianto mengajak masyarakat bersyukur dengan nikmat listrik ini. Salah satunya dengan tetap membuat kawasan ini aman dan nyaman. Apalagi, dengan pasokan 24 jam ini menunjukkan bahwa kawasan ini maju selangkah dari daerah lain yang belum dapat aliran listrik.

Untuk Kepri, sampai saat ini masih ada 63 desa yang belum teraliri listrik 24 jam. Pemprov Kepri, kata Isdianto berkomitmen untuk mewujudkan itu. Tentu bersinergi dengan PLN Persero yang memiliki kewenangan untuk itu.

Menurut Isdianto, kalau tidak bersinergi, bisa-bisa belum terlalu semangat. Tapi, karena bersama sama memikirkan masyarakat sehingga semangat itu timbul.

“Kami, pemerintah tak pernah tidur untuk memikirkan kelangsungan hidup masyarakat di Kepri,” kata Isdianto.

Dengan pasokan listrik ini, kata Isdianto, anak-anak pun bisa belajar lebih giat lagi. Kalau dulu kadang dibantu pelita, kini sudah dapat penerangan yang semakin baik.

Peresmian ini dihadiri Direktur Bisnis dan Pengembangan Usaha Bright PLN  Batam Buyung Abdul Jalal, Direktur Keuangan Bright PLN Batam Bayu Widyarto. Hadir juga Asisten Ekbang Kepri Syamsul Bahrum, Plt Kadis ESDM Hendri K, Tenaga Ahli Gubernur Kepri H Saidul Khudri dan H Herizal Hood. Hadir juga tokoh masyarkaat Kampung Baru Air Lingka Latif dan masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu Latif menyampaikan rasa terima kasihnya dengan pasokan listrik 24 jam ini. Jika dulu hanya 6-8 jam sehari, kini mereka bersyukur pasokan itu penuh sehari semalam.

(Mb/Hmskepri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *