Ratusan Warga Saksikan Penguburan 19 Kerbau yang Mati Tersambar Petir

Metrobatam, Tapanuli Tengah – Ratusan orang menyaksikan dikuburnya 19 ekor kerbau yang mati akibat tersambar petir di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Penguburan dilakuan dengan bantuan alat berat.

Bertempat di Desa Sawo Lamo, Kecamatan Andam Dewi, Kabupaten Tapteng. Penguburan secara massal dilakukan Selasa (20/8/2019) sekitar pukul 16.30 WIB.

Read More

Kepala Desa Uratan dan Bhabinkamtibmas Polres Tapteng, Aipda JW Simbolon, ikut menghadiri proses penguburan. Perwira Urusan (Paur) Humas Polres Tapteng Iptu Rensa Sipahutar menyatakan prosesi penguburan berjalan aman dan lancar.

Sementara itu, pemilik kerbau, Mikael Simbolon menyampaikan terima kasih kepada pihak terkait yang membantu proses penguburan. Dia menyatakan ikhlas 17 ekor kerbaunya mati tersambar petir.

Dia mengatakan dua ekor kerbau lainnya merupakan milik pengembala, Sitor Habeyahan. Diketahui, Sitor ikut tewas dalam peristiwa yang terjadi pada Senin (19/8) sekitar pukul 19.20 WIB.

Iptu Rensa Sipahutar mengatakan Sitor tersambar petir saat menyalakan perapian untuk mengusir nyamuk di kandang kerbau.

“Tiba-tiba datang petir dan menyambar korban dan kerbau. Korban dan seluruh kerbau dalam kandang mati di tempat,” ujar Rensa Selasa (20/8).

Korban Sitor saat ini disemayamkan di rumah duka. Rencananya, korban akan dimakamkan Rabu (21/8). (mb/detik)

Loading...

Related posts