Barito Putera Tunjuk Djadjang Nurdjaman Jadi Pelatih

Metrobatam, Banjarmasin – Barito Putera sudah menunjuk pelatih baru untuk mengarungi sisa musim Liga 1 2019. Djadjang Nurdjaman-lah orangnya.

Barito tak lagi dipegang Jacksen F Tiago setelah pelatih asal Brasil itu diberhentikan karena performa buruk di lima laga pertama liga. Sejak pekan keenam, asisten pelatih Yunan Helmi menjadi caretaker.

Read More

Sempat meningkat performanya, Barito lantas menurun lagi dengan tiga kekalahan beruntun. Alhasil, manajemen mau tak mau bergerak cepat menunjuk pelatih tetap yang punya kualitas mumpuni.

Pada akhirnya terpilih-lah Djadjang Nurdjaman sebagai pengganti Jacksen. Tak disebutkan berapa lama durasi kontrak pelatih asal Bandung tersebut.

“Selamat bergabung Coach @djanur_16 dikeluarga besar @psbaritoputeraofficial,” demikian pernyataan resmi Barito di akun instagramnya.

Konfirmasi serupa juga keluar dari manajer tim, Hasnuryadi Sulaiman, yang berharap kedatangan Djadjang bisa mengubah peruntungan tim.

“Terima kasih coach Djanur. Mohon doanya pian-pian mudah-mudahan Barito Putera berprestasi lebih baik,” ujar Hasnuryadi lewat instagramnya.

Yunan kembali turun sebagai asisten menemani Djadjang. Keduanya punya tugas berat membantu Barito keluar dari papan bawah dan menghindari degradasi.

Sebab, Barito saat ini masih tertahan di posisi ke-14 dengan 12 poin, cuma unggul jumlah pertandingan dari Persija Jakarta, Persela Lamongan, dan Badak Lampung FC.

Setelah dipecat Persebaya Surabaya, Djadjang akan melakoni debutnya di Barito saat menghadapi Persipura Jayapura, Jumat (23/8) besok. (mb/detik)

Loading...

Related posts