Sosialisasi dan Pelaksanaan APBDes Tahap l Desa Lahemo

Metrobatam.com, Nias- Pemerintah Desa Lahemo melaksanakan rapat sosialisasi dan pelaksanaan APBDes Tahun 2019 Tahap l  yang dilaksanakan di Balai Pelatihan Desa Lahemo, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Sabtu (24/09/2019) sekira pukul 14.00 WIB.

Rapat  dihadiri oleh  Kades, BPD, LPM, Pdt, PD, PLD Kecamatan Gido Ketua TPK di lima kegiatan perangkat Desa Kader Posyandu, Tokoh masyarakat dan Forum Anak Desa Lahemo.

Read More

Rapat  tersebut di Pimpin Oleh Kepala Desa Lahemo Fa’ahakhododo Waruwu S.pd. Pada arahannya menyampaikan terimakasih kepada  masyarakat yang telah memenuhi undangan  rapat hari ini, tentunya kita bersyukur atas telah kita terima dana Desa tahap pertama. Kepada masyarakat diharapkan adanya kerjasama dalam pelaksanaan Apbdes tahap pertama tersebut serta mengawasi jalanya kegiatan dana Desa yang akan kita laksanakan, terlebih kepada  perangkat Desa dalam pelaksanaan saya berharap agar bekerja sesuai aturan, tentu harapan penuh bergandengan tangan dalam pelaksanaan kegiatan Dana Desa yang baru kita terima.

Harapannya, semoga dalam kegiatan kedepan dapat diselesaikan tepat waktu sesuai dengan target sampai 31 september karena kami melihat sudah sangat lambat dalam pelaksanaan penarikan Apbdes 2019.

Selanjutnya, Kepala Desa lahemo menyampaikan, bahwa aparat Desa tahun depan mendapatkan honor sekira 2 jt maka diharapkan kepada aparat Desa supaya lebih giat dan melaksanakan tupoksinya sebagai aparat Desa yanng handal dan mampu bekerja sesuai dengan harapan .

“Diinformasikan juga telah menerima Surat dari kantor Camat yaitu tentang perangkat Desa yang merangkap jabatan, hal ini  kita tindak lanjutin mengevaluasi, bagi masyarakat yang mampu bekerja dan bisa menggoperasikan Komputer  tentu harapan jika kalau ada untuk Membantu kinerja Kepala Desa,” tutur Kades ”

Fa’ahakhododo waruwu S.pd sangat berharap dengan tegas kepada seluruh perangkat desanya,  kedepan proaktiv dalam berkantor dan memakai pakaian dinas demi melayani masyarakat.

“Dalam kegiatan Apbdes tahun 2019 tahap pertama kita alokasikan pada kegiatan fisik yaitu: Dusun (I) Danitasi air bersih, Dusun(II) Pembuatan tembok penahan disamping Gereja AFG Lolozarambua, Dusun(III) peningkatan jalan ke balai pelantihan, Dusun (IV) Kegiatan peningkatan pembangunan lokasi Gowe Duada Ho, Dusun(V)Pembangunan rabat beton sejauh kurang lebih 300 meter.

Kemudian yang lain Berupa operasional, pembinaan, Siltap untuk honor Kepala Desa, Kegiatan PKK, Operasional LPM, BPD, untuk kegiatan Forum Anak Desa dan kegiatan kelompok tani.

Ketua BPD Desa Lahemo Yulius Waruwu S.Pd dalam sambutannya menyampaikan, menyambut baik dan mengapresiasi kinerja dari kepala Desa Lahemo dimana kurang lebih satu bulan yang lalu sudah menetapkan Anggaran Apbdes tersebut ditempat ini. Ini suatu bentuk Tranparansi pada penggunaaan dari dana Desa, kami sangat mendukung dan boleh bergandengan tangan mendukung kegiatan tersebut.

Di akhir acara tersebut  Kepala Desa Lahemo membagikan SK TPK Terpilih  di lima dusun dan menyampaikan semoga bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku.

(DZ/DT)

Loading...

Related posts