Anak-anak Kepri Harus Mampu Bersaing

Metrobatam.com, Natuna – Plt. Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto berkunjung ke SMUN 2 Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Rabu (28/8). Dalam kesempatan ini Isdianto menegaskan, anak-anak Kepri, tanpa terkecuali harus mampu bersaing dengan anak-anak daerah lain, bahkan dengan anak-anak di negara lain.

Sebagai daerah terdepan Indonesia yang berbatasan dengan beberapa negara tetangga, Isdianto juga menyatakan kebanggaannya terhadap para pelajar di Kepri karena di tahun 2019 ini bidang pendidikan Kepri telah mampu berprestasi dengan menempati urutan terbaik ke-2 secara nasional, di bawah Yogyakarta.

Read More

“Berada diposisi ke-2 dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia adakah pencapaian yang luar biasa. Dan tentu saja ini bukan hanya Kota Batam, Tanjungpinang dan Karimun saja yang berkontribusi. Tetapi semua Kabupaten dan Kota yang ada, termasuk sekolah SMUN 2 Bunguran Timur Natuna ini,” kata Isdianto.

Adik kandung mendiang H. Muhammad Sani ini melanjutkan bahwa disiplin adalah modal utama dalam meraih kesuksesan. Baik sukses secara kelompok maupun secara individu. Oleh sebab itu, Isdianto juga menekankan agar para siswa selalu mendisiplinkan diri dalam hal apapun, terutama dalam belajar.

“Disiplin, tandanya mampu mengatur diri sendiri. Dan jika sudah bisa disiplin, maka Insya Allah sukses tinggal menunggu waktu saja. Anak-anak harus tahu bahwa semua orang yang sukses, mereka sangat disiplin dan setia mengikuti proses serta giat dalam belajar,” ujarnya.

Adapun yang terpenting, kata Isdianto, para siswa harus menghindari narkoba. Hal ini selalu disampaikan Isdianto kepada para siswa dalam setiap melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah.

“Kenapa hal ini saya ulang-ulang di sekolah-sekolah. Karena sekarang narkoba sudah masuk dalam segala sendi kehidupan masyarakat, termasuk ke sekolah dan merusak generasi. Perlu anak-anak ketahui juga tiap tahun 80 orang meninggal karena narkoba. Makanya, ayo kita perangi narkoba secara bersama-sama,” pintanya.

Kepala Sekolah SMUN 2 Bunguran Timur Ida Susanti, S.Pd melaporkan bahwa jumlah siswa di SMUN 2 sebanyak 481 orang dengan majlis guru sebanyak 47 orang.

Usia SMUN 2 sendiri sudah sekitar 16 tahun, atau sejak berdiri pada tahun 2003. Secara prestasi, sekolah ini juga tergolong mampu mengimbangi sekolah-sekokah favorit di Natuna.

Diakhir pertemuan, Plt. Gubernur membagi-bagikan hadiah kepada para siswa yang mampu menjawab soal-soal seputar pengetahuan umum dalam daerah. Sedikitnya 15 siswa dan siswi berhasil menjawab dan mendapatkan hadian berupa tas sekolah dalam kesempatan ini.

(MB/humaskepri)

Loading...

Related posts