Dandim 0315/Bintan Hadiri Gelar Apel Pasukan Ops Patuh Seligi 2019 Polres Tanjungpinang

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Komandan Kodim (Dandim) 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa menghadiri Gelar Pasukan Apel Operasi Patuh Seligi 2019 di Mapolres Tanjungpinang, Kamis (29/8/2019) Pagi.

Dilokasi Apel yang dipimpin oleh Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.Ik, turut hadir Danpomal IV Tanjungpinang Letkol POM Rus Indarto, Dansub Denpom 1/6-I Tanjungpinang, Kapten Cpm Yunasril, Perwakilan OPD Pemko Tanjungpinang serta Para Pejabat Utama Polres Tanjungpinang.

Read More

“Operasi Patuh Seligi mulai dari 29 Agustus hingga 11 September 2019, Operasi ini akan diadakan serentak di seluruh Kepri dan seluruh Indonesia dengan nama Operasi yang berbeda di tiap daerah,” ujar Kapolres Tanjungpinang saat membacakan Amanat Kapolda Kepri.

Kapolres juga menyampaikan bahwa ada delapan skala prioritas untuk penindakan selama operasi patuh diadakan. Dimana pihaknya akan melakukan penindakan apabila pengendara melanggar skala prioritas yang telah ditetapkan.

“Skala prioritas tersebut yakni pengendara sepeda motor tidak menggunaka helm, pengendara kendaraan roda empat tidak menggunaka safety belt, berkendara melebihi batas kecepatan, mengendarai kendaraan saat dipengaruhi minuman beralkohol, melawan arus, pengendara dibawah umur, menerobos lampu merah serta menggunakan lampu rotator,” Jelasnya.

Sementara itu, Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa menyampaikan bahwa sangat mendukung Operasi Patuh Seligi 2019 yang dilakukan oleh Polres Tanjungpinang sebagai upaya untuk mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas khususnya di wilayah Kota Tanjungpinang.

“Kami sangat mendukung Operasi Patuh Seligi ini. Dan kami dari Unsur TNI akan turut serta mengajak warga masyarakat Kota Tanjungpinang untuk selalu tertib berlalu lintas serta mematuhi aturan lalulintas agar terciptanya kondisi lalu lintas yang aman dan nyaman di Kota Tanjungpinang,” Ucap Dandim 0315/Bintan. (budi mb)

Loading...

Related posts