Dortmund Siap Tempur di Grup Neraka

Dortmund – Borussia Dortmund gabung di grup berat pada pengundian fase grup Liga Champions 2019/2020. Meski demikian, Die Borussen sudah siap 100 persen untuk itu.

Pada acara drawing di Grimaldi Forum, Monako, Kamis (29/8/2019) malam WIB, Dortmund yang menempat Pot 2 harus terundi dengan Barcelona, Inter Milan, dan Slavia Praha di Grup C.

Read More

Tanpa meremehkan Slavia, dua lawan lainnya terbilang kelas berat untuk Dortmund. Barcelona tak cuma berstatus juara lima kali di turnamen ini, tapi mereka juga selalu jadi kandidat kuat juara.

Skuat mereka makin mengilap dengan adanya Antoine Griezmann dan kemungkinan pulangnya Neymar. Sementara, Inter meski sempat absen lama di Liga Champions, adalah klub raksasa Italia dengan tiga trofi.

Faktor Antonio Conte sebagai pelatih dan belanja besar musim panas ini membuat Inter patut diwaspadai. Walaupun berat, Dortmund tak gentar dan mengaku siap tempur.

“Benar-benar grup yang sangat berat, yang membuat tantangan kami semakin besar. Saya harus bilang apalagi soal Barcelona, Messi, dan rekan-rekannya? Inter ingin kembali ke papan atas Serie A dan sudah berinvestasi besar musim panas ini untuk meraihnya,” ujar pelatih Dortmund, Lucien Favre, di situs resmi UEFA.

“Praha juga musim lalu dikalahkan Chelsea di perempatfinal Liga Europa. Selalu menyenangkan menghadapi tim-tim seperti ini, dan laga tandang pun tidak buruk-buruk amat. Kami harus memberikan penampilan terbaik kami di setiap laga dan coba bertahan di grup ini,” sambungnya. (mb/detik)

Loading...

Related posts