Ungguli Messi dan Ronaldo, Van Dijk Pemain Terbaik Eropa 2018/2019

Monako – Virgil van Dijk merebut gelar Pemain Terbaik UEFA 2018/2019. Bek Liverpool itu mengalahkan duo alien, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Setelah acara drawing fase grup Liga Champions 2019/2020 di Grimaldi Forum, Kamis (29/8/2019) malam WIB, UEFA melanjutkan pengumuman pemain terbaik UEFA 2018/2019.

Tiga kandidat duduk di barisan terdepan, yakni Messi, Ronaldo, dan Messi. Ketiganya sempat diwawancarai dahulu sebelum Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, menyebut nama Van Dijk sebagai pemenang award tersebut.

Keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Champions musim lalu dan membantu tim meraih enam clean sheet, terbanyak di antara tim lain, adalah alasan Van Dijk mengalahkan Messi dan Ronaldo.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Van Dijk juga berandil besar mengantarkan Liverpool finis runner-up Premier League. Van Dijk jadi pemain Belanda yang memenangi penghargaan ini dan pemain Liverpool kedua setelah Steven Gerrard pada 2005.

Gelar Pemain Terbaik UEFA 2018/2019 membuat Van Dijk dua kali naik panggung. Sebelumnya, mantan pemain Southampton itu juga terpilih sebagai bek terbaik UEFA. (mb/detik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *