319 JCH Tanjungpinang Kloter 29 Berangkat Menuju Embarkasi Batam

Metrobatam.com, Tanjungpinang –Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Tanjungpinang yang tergabung dalam Kloter 29 Embarkasi Batam resmi berangkat menuju Telaga Punggur sebanyak 319 orang, yang sehari sebelumnya telah diberangkatkan sebanyak 30 orang yang tergabung dalam kloter 28 Embarkasi Batam. Pelepasan ini dilakukan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang di Pelabuhan Domestik Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Kamis (1/8) pagi. 

Sejumlah 319 JCH Kloter 29 ini akan menginap satu malam di PPIH Batam dan akan diberangkatkan ke Jeddah pada esok hari (2/8). Untuk Kota Tanjungpinang, JCH berjumlah 349 orang yang tergabung dalam Kloter 28 dan 29. Pada hari ini kloter 28 yang sejak rabu kemarin berada di PPIH Batam akan berangkat menuju Jeddah, dan kloter 29 sebanyak 319 orang akan diberangkatkan menuju Jeddah pada 2 Agustus besok.

Read More

Usai kegiatan tersebut, Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd menyampaikan ucapan selamat jalan kepada jamaah haji dan berpesan untuk menjaga kesehatan agar lancar melaksanakan ibadah haji. “Saya ucapkan selamat jalan dan selamat melaksanakan ibadah, tetap jaga kesehatan dan kekompakan, semoga lancar melaksanakan ibadah serta memperoleh predikat haji yang mabrur,” ungkapnya.

Mewakili Pemerintah Kota Tanjungpinang, Syahrul juga menyampaikan doa dan harapan yang baik kepada seluruh jamaah. “Atas nama Pemko Tanjungpinang, saya mendoakan agar para jamaah haji bisa beribadah dengan baik dan diberi kesehatan selama disana, yang paling utama kita harus saling membantu, berikan kemudahan bagi yang lemah karena ini adalah sebuah niat yang bernilai baik,” lanjutnya

Syahrul juga menitipkan doa kepada jamaah haji untuk Kota Tanjungpinang agar selalu aman, damai dan tetap dalam lindungan Allah SWT. “Pada pelepasan haji kemarin saya juga menitipkan doa untuk Kota Tanjungpinang, agar selalu aman, damai, kondusif dan tetap dalam lindungan Allah SWT,” pungkas Syahrul.

Dalam kesempatan ini Syahrul turut berharap kepada tim medis yang berangkat ketanah suci agar bekerja sesuai SOP dan dapat membantu para jamaah apabila terjadi kendala dalam kesehatan. “Sebanyak 4 orang tim medis, 1 orang dokter dan 3 orang perawat yang kita berangkatkan, mudah mudahan dapat melaksanakan Ibadah sekaligus menjalankan tugas selama berada ditanah suci, dan kita semua berharap agar 349 jamaah haji kota Tanjungpinang dapat kembali semuanya dalam keadaan sehat wal’afiat,” tutup Syahrul.

Turut mendampingi Walikota, tampak hadir Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, Ketua TP PKK Kota Juwariyah Syahrul, Asisten Ekonomi Pembangunan Kota Tanjungpinang, H. Irwan, S.Sos, MM, Staf Ahli bidang Keuangan dan SDM Kota Tanjungpinang, Drs. Huzaifa Dadang AG, M.Si, Kepala Kementerian Agama Kota Tanjungpinang, H. Syamsutarmidi, Kabag Kesra, Riwayat, S.Sos dan beberapa FKPD Kota Tanjungpinang serta pendamping haji dari Kementerian Agama Kota Tanjungpinang.

(Andi/Humas Setdako)

Loading...

Related posts