Bikin Onar di Kuta Bali, WN Australia Ditangkap Polisi

Metrobatam, Jakarta – Seorang warga negara Australia berinisial NC yang mengamuk di tengah jalan raya Sunset Road, Kuta, Bali, Sabtu (10/8) lalu, ditetapkan sebagai tersangka.

“Iya, dia (tersangka) NC sudah ditetapkan sebagai tersangka dan sekarang sedang ditahan di rutan Polsek Kuta,” kata Kanit Reskrim Polsek Kuta, Iptu I Putu Ika Prabawa, saat dikonfirmasi pada Minggu (11/8).

Read More

Tersangka NC diketahui bekerja sebagai apprentice builder di salah satu hotel di Seminyak. Dia ditahan setelah mengamuk di tengah jalan melakukan perusakan dan penganiayaan.

Dalam salah satu aksinya NC terekam video menendang seorang pengendara motor yang telah melaju, sehingga menyebabkan korban terjatuh dan menderita luka lebam serta cedera pada bagian pinggang.

Selanjutnya korban yang pada saat kejadian kebetulan melintas dan sedang menuju ke rumahnya, langsung melaporkan tersangka NC ke polsek Kuta.

Rekaman NC mengamuk pada Sabtu dini hari lalu itu beredar viral di media sosial. Iptu I Putu Ika Prabawa menjelaskan sejumlah TKP menjadi sasaran dari tersangka NC.

Selain menganiaya pengendara motor NC juga memecahkan kaca salah satu swalayan dan restoran di daerah Kuta. Selanjutnya tersangka masuk ke salah satu rumah warga dan melakukan penganiayaan. Korbannya mengalami luka lecet akibat dibanting oleh tersangka.

Tak hanya itu, tersangka juga menabrakkan diri ke mobil yang sedang berjalan di sekitar Sunset Road.

NC masih ditahan usai menjalani perawatan di RS Siloam, Sunset Road, Kuta. Iptu I Putu Ika menuturkan bahwa kondisi tersangka saat ini belum stabil, untuk itu belum bisa dimintai keterangan lebih lanjut.

“Seperti kata dokter, saat ini ia (tersangka NC) berada dalam pengaruh dari minuman beralkohol,” jelasnya.

Iptu I Putu Ika mengatakan kepolisian melakukan penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut terhadap tersangka atas kejadian yang terjadi di wilayah Kuta, Badung.

Tendangan ‘Kungfu’ Terbang

Bule Australia Nicolas Carr (26) kini berstatus tersangka penganiayaan dan perusakan. Ulah nekatnya melakukan tendangan terbang bak kungfu hingga menabrakkan diri dilakukannya di kawasan Jalan Sunset Road, Seminyak, Kuta. Begini rentetan peristiwanya.

“Sekarang sudah ada tiga laporan polisi ke kita dan sekarang kita lakukan penahanan,” kata Kapolsek Kuta AKP Teuku Ricki Fadlianshah kepada wartawan, Senin (12/8/2019).

Berikut rangkaian peristiwa nekat yang dilakukan Carr di kawasan Seminyak, Kuta, Badung:

Pukul 05.00 Wita

Saksi Komang Juniani bersama dua temannya Rara dan Juni melintas di Jalan Sunset Road dengan mengendarai mobil. Mendadak ketiganya melihat keramaian di tengah jalan, tak berselang lama seorang pria warga negara asing, belakangan diketahui bernama Nicolas Carr, tiba-tiba menabrakkan dirinya ke mobil yang dikendarai Komang. Meski sadar mobilnya rusak, Komang dan rekannya tetap melajukan kendaraan dan melapor ke Polsek Kuta.

Pukul 05.30 Wita

Saksi I Wayan Wirawan yang hendak berangkat ke kantor di kawasan Seminyak, melihat Carr berlari dikejar warga. Saat Wayan memperlambat laju kendaraannya, Carr mendekatinya dan melemparkan tendangan terbang bak kungfu hingga Wayan terjatuh dari kendaraannya dan terkapar di jalan. Carr terus berlari sementara Wayan yang mengalami luka-luka ditolong oleh warga dan melaporkannya ke Polsek Kuta.

Pukul 05.40 Wita

Saksi Ni Gusti Ayu Erna Dewi sedang absen kehadiran dan bersih-bersih di minimarket Circle K di Jl Sunset Road, Seminyak untuk persiapan buka toko. Tiba-tiba Carr nyelonong masuk dan mengamuk. Carr lalu mendorong rak gondola dagangan hingga barang dagangan jatuh berserakan dan rusak. Ayu panik dan minta pertolongan warga, Carr pun diamankan oleh sekuriti dan staf hotel. Tak berselang lama Carr melepaskan gagang pintu dan menggunakannya untuk memukul kaca minimarket hingga pecah. Carr lalu kabur dan berlari serta dikejar warga.

Pukul 07.00 Wita

Nicolas Carr berhasil diamankan bendesa adat, pecalang dan polisi. Saat ditangkap, Carr terus berontak hingga akhirnya diikat warga menggunakan selang. Carr lalu dibawa ke RS Siloam untuk dirawat karena mengalami luka-luka hasil perbuatannya sendiri.

Sebelumnya, Carr diketahui juga sempat nyelonong masuk ke rumah warga dan membanting pemilik rumah. Dia juga diduga sempat mengambil motor warga di sekitar lokasi sebelum ditangkap petugas.

Saat ini dia sudah ditahan di Polsek Kuta untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Atas perbuatannya Carr kini dijerat dengan pasal 351 KUHP dan 406 KUHP. (mb/cnn indonesia/detik)

Loading...

Related posts