Hasto: Prabowo Subianto Akan Hadiri Kongres PDIP di Bali

Metrobatam, Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto disebut akan datang dalam kongres ke-5 PDIP di Bali pada awal Agustus ini. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut Prabowo menyatakan kesediaannya tersebut ketika bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri beberapa waktu lalu.

“Pak Prabowo–ketika pertemuan bersama Ibu Megawati Soekarnoputri–sudah menyatakan bahwa beliau akan hadir,” kata Hasto dalam konferensi pers di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/8/2019).

Read More

Hasto juga mengatakan para ketua umum partai politik yang sebelumnya tergabung bersama PDIP dalam koalisi yang mendukung Joko Widodo (Jokowi) turut diundang. Selain itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla serta jajaran menterinya ikut diundang, termasuk Wakil Presiden terpilih Ma’ruf Amin.

“Kabinet Gotong Royong representasi kita undang, tidak semua. Tokoh nasional, tokoh agama dari NU, Muhammadiyah, dan sebagainya,” sebut Hasto.

Kongres ke-5 PDIP itu akan digelar pada 8-11 Agustus 2019 di Pantai Matahari Terbit, Bali. Hasto menyebut tujuan kongres itu untuk memperkuat kaderisasi kepemimpinan dari tingkat anak ranting hingga pusat.

Sementara itu, tentang undangan pada Prabowo tersebut sebelumnya telah diungkap Megawati pada Rabu, 24 Juli lalu. Ketika itu, Megawati menjamu Prabowo di kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

“Saya tadi tanya juga sama Pak Bowo supaya daripada menjadi hal yang digoreng-goreng. ‘Mas, mau diundang nggak sama saya?’ ‘Lalu ke mana, Mbak? Ke kongres, ya mau dong’. ‘Kalau mau, saya undang, kalau nggak, ya, ndak apa-apa,’” kata Megawati mengulangi percakapannya dengan Prabowo saat itu. (mb/detik)

Loading...

Related posts