Independennews Group akan Menggelar UKW September 2019

Gusmanedi Sibagariang
Booking.com

Metrobatam.com, Batam – Dalam upaya meningkatkan, kemampuan dan legalitas para pewarta yang bertugas di Kepulauan Riau, media online independennews.com akan mengadakan Uji Komptensi Wartawan (UKW), pada akhir bulan September 2019 mendatang.

Selain bertujuan, meningkatkan pemahaman para Jurnalis dalam membuat berita dan menyebar informasi akurat kepada publik, UKW juga dapat membantu percepatan Perusahaan Pers di Kepri dalam rangka memenuhi persyaratan verifikasi media di Dewan Pers. Sehingga media yang berdomisili di daerah mendapat legalitas sama oleh Dewan Pers.

Muat Lebih

Rapat pemantapan persiapan pelaksanaan UKW di Kepri berlansung pada Jum’at pagi (2/8/19) sekitar pukul 10.00 WIB di Kantor Independennews.com Sagulung Batam. Dalam rapat tersebut, disepakati bahwa hari pelaksanaan Uji Kopetensi Wartawan (UKW) di Batam akan berlangsung pada tanggal 28-29 September 2019.

“Insya Allah, jika tidak ada halangan pelaksanaan UKW akan dilaksanakan pada akhir September mendatang,”ujar Gusmanedi Sibagariang, Ketua Paniatia UKW didampingi bendahara Ahmad Taher dan Sekretaris Lukman.

Kepastian waktu UKW, menurut lelaki yang biasa disapa Gusman itu, setelah pihaknya melakukan koordinasi dengan UPN Yogyakarta. Selanjutnya jika peserta sudah menyerahkan administrasi maka diteruskan ke Dewan Pers.

“Kita sudah mendapat kepastian dari UPN Yogyakarta. Pelaksanaan akan digelar di Hotel Style Batuaji. Diharapkan kepada calon peserta UKW agar segera menyerahkan administrasi yang valid dari media bersangkutan,” jelas Gusman.

Untuk itu Gusman mengajak wartawan yang belum UKW agar dapat mengikuti uji kompetensi, guna memenuhi standar kompetensi wartawan yang diamanatkan oleh Undang-Undang melalui Dewan Pers.

“Wartawan profesional dan berkompeten itu, akan melahirkan karya jurnalis yang berkualitas, serta bisa dipertanggung jawabkan secara hukum. Dengan adanya UKW juga akan mempersempit ruang gerak wartawan bodrex,” katanya.

Informasi pendaftaran dapat menghubungi contact center 081213438826 atau 08566022655. Dapat juga datang langsung ke kantor Redaksi Independennews.com di Sagulung Batam. (Budi Mb)

Loading...

Pos terkait

Booking.com