Isdianto Berkunjung ke SMUN 1 Bunguran Timur Natuna

Metrobatam.com, Natuna – Berkunjung ke sekolah-sekolah dalam setiap kunjungan kerja yang dia lakukan ke Kabupaten dan kota merupakan hal yang wajib dilakukan oleh Plt. Gubernur Kepri H. Isdianto. Menurutnya sekolah adalah tempat menggembleng generasi muda yang nantinya akan meneruskan cita-cita Kepri.

Oleh sebab itu Isdianto merasa perlu untuk memberikan motivasi kepada para siswa dan siswi yang ada di Kepri agar mereka memiliki semangat untuk berkomoetisi dan menjadi generasi yang hebat nantinya.

Setelah mengawali hari dengan shalat subuh berjamaah di masjid Jami’ Natuna. Plt. Gubernur dan rombongan, Kamis (1/8) melanjutkan kegiatan dengan menjadi irup pada apel pagi di SMUN 1 Bunguran Timur, Natuna.

Pada kesempatan kunjungan ke SMUN 1 Natuna ini Isdianto memberi motivasi kepada para siswa yang ada agar nantinya menjadi generasi muda yang giat belajar, terbebas dari narkoba serta cinta terhadap NKRI.

Bacaan Lainnya

“Tugas anak-anak bapak semua adalah belajar, belajar dan belajar. Jadilah generasi dan hebat dan menjadi kebanggaan orang tua. Jangan kecewakan orang tua yang sudah membiayai anak-anak bapak semua,” katanya.

Untuk memacu semangat belajar, pada kesempatan ini Isdianto juga memberikan hadiah doorprize bagi setiap pelajar yang mampu menjawab pertanyaan yang diajukan oleh nya. Dan hadiah teraebut adalah berupa tas ransel untuk sekolah.

“Sekolahlah yang tinggi dan kejar sekuat tenaga jika kilian punya mimpi. Tidak semua orang mendapatkann kesempatan untuk belajar. Makanya sekolah yang bener jika kalian termasuk dari orang yang mampu,” katanya.

Pada kesempatan ini Isdianto juga bercerita tentang masa kecilnya yang masih merasakan susahnya hidup dimasa itu. Pergi ke sekolah berjalan kaki dan sebelum sekolah harus memotong karet terlebih dahulu dan sebagainya. Hal tersebut dia alami bersama mendiang abang kandungnya H. Muhannad Sani.

“Hal ini saya ceritakan agar anak-anak bapak mendapatkan motivasi dalam belajar. Jangan lembek, jangan malas dan jangan mudah berputus aja karena kita tidak mengetahui hasil yang akan kita dapat nanti. Yang penting belajar dan usaha sebisa mungkin,” katanya.

Rombongan Gubernur disambut oleh Kepala Sekolah SMUN 1 Bunguran Timur Budi Prihatno serta jajaran majelis guru pada kesempatan ini.

Murid-murid SMUN 1 yang sudah menunggu sejak pagi tampak antusias mengikuti apel dan menyambut meriah kehadiran Plt. Gubernur dengan yel-yel khas mereka.

(Humaskepri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *