Jadikan Ladang Pengabdian untuk Negara

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau H.TS. Arif Fadillah, menyambut antusias kedatangan para praja IPDN yang akan ditempatkan di Provinsi Kepri dan di Kabupaten/Kota Se-Provinsi Kepri. Para praja yang ditempatkan di Kepri adalah orang-orang terpilih yang siap untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat di negeri Segantang Lada ini.

“Hadirnya saudara di sini, menjadi energi baru bagi pembangunan Provinsi Kepulauan Riau, khususnya daerah perbatasan yang akan menjadi ladang pengabdian panjang saudara sebagai aparatur untuk berbakti kepada masyarakat, berbakti kepada bangsa dan berbakti kepada Negara,” kata Arif saat saat menerima Penempatan Tugas Lulusan IPDN Angkatan XXV Tahun 2018 di Ruang Rapat Utama, Kantor Gubernur Kepulauan Riau, Dompak, Tanjungpinang, (01/08).

Dalam pemaparannya kepada para Lulusan IPDN Angkatan XXV, Arif menjelaskan bahwa Kepulauan Riau merupakan Provinsi ke-32 di Indonesia yang mencakup Kota Tanjungpinang, Batam, Kabupaten Bintan, Kabupaten Karimun, Kabupaten Natuna, Kabupaten Lingga dan Kabupaten Anambas  yang terbentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2002.

Selain itu, perlu diketahui bahwa Provinsi Kepulauan Riau memiliki letak geografis yang sangat strategis karena berada pada pintu masuk selat malaka,`dari sebelah timur juga berbatasan dengan pusat bisnis dan keuangan di Asia Pasifik yakni Singapura. Juga berbatasan langsung dengan Malaysia.

Bacaan Lainnya

“Letaknya yang strategis memungkinkan bagi Provinsi Kepulauan Riau untuk menjadi salah satu pusat pertumbuhan ekonomi bagi Republik Indonesia di masa depan,” jelas Arif.

Kepada para praja yang akan ditempatkan di Provinsi Kepulauan Riau Arif berpesan agar menjadi abdi Negara yang mampu berbakti dan melayani. Ditempat pengabdian nantinya, untuk terus  membawa dan tanamkan jiwa korps praja yang selama ini telah tertanam dalam jiwa.

“Bekerjalah dengan hati, dengan cerdas, ikhlas, untuk kepentingan Negara diatas kepentingan pribadi sebab pengabdian adalah jalan juang yang telah menanti saudara untuk kemajuan bumi pertiwi. Sekali lagi saya ucapkan selamat bekerja, selamat menjalankan amanat dengan penuh dedikasi dan penuh tanggungjawab,” tutup Arif.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kementerian Dalam Negeri, Suhajar Diantoro, sebagai ketua rombongan yang menghantarkan para Praja Lulusan Angkatan XXV Tahun 2018, dalam berpesan kepada para abdi Negara ini agar tidak sombong, bersikap rendah hati, sederhana dalam hidup dan jika jadi pemimpin nantinya jangan berwatak pedagang, artinya tidak memperjualbelikan jabatan.

“Jadilah birokrat yang melayani rakyat dengan penuh kasih dan melindungi rakyat,” pesan Suhajar.

Adapun praja yang mendapatkan penempatan tugas di Kepulauan Riau pada tahun 2019 ini berjumlah 24 orang dengan rincian penempatan, 3 Orang di Provinsi Kepri, 3 orang di Kota Tanjungpinang, 3 orang di Kota Bata, 3 orang  di Kabupaten KArimun, 3 orang di Kabupaten Lingga, 3 orang di Kabupaten Natuna serta 3 orang di Kabupaten Kepulauan Anambas.

(humaskepri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *