Jaksa dan ASN Kota Yogya Kena OTT KPK, Pemda DIY: Kebangetan!

Metrobatam, Yogyakarta – Sekda DIY, Gatot Saptadi mengaku prihatin dengan adanya operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK terhadap seorang jaksa yang bertugas di Kejari Yogyakarta dan dua ASN Kota Yogyakarta. Ia mengaku heran dan menyebut para oknum tersebut kebangetan.

“Ya kondisi kayak sekarang kok masih terjadi kayak gitu kan kebangetan,” kata Gatot saat dihubungi detikcom, Selasa (20/8/2019).

Gatot belum mengetahui secara detail peristiwa OTT oknum jaksa di Yogyakarta. Jika benar, maka pihaknya prihatin dengan adanya oknum pejabat di DIY yang berperilaku korup. Padahal selama ini Yogya dikenal kondusif.

“Yogya yang selama ini kondusif tidak ada masalah kok muncul kayak gitu. Ikut prihatin lah,” tuturnya.

Bacaan Lainnya

Gatot pun mengingatkan agar pejabat di lingkungan Pemda DIY menjunjung tinggi integritas. Ia berharap kasus OTT terhadap oknum jaksa dan unsur pegawai negeri sipil (PNS) di Yogyakarta tak terulang.

“(Perlu) introspeksi banyak pihak lah. Kami sebagai pelaksana kegiatan (Pemda) introspeksi dan kejaksaan semestinya juga mengevaluasi ya,” pungkas dia.

Diberitakan sebelumnya, KPK melakukan OTT terhadap empat orang yang terdiri dari seorang jaksa dan sisanya unsur PNS serta swasta pada Senin (19/8) kemarin. Oknum jaksa tersebut diketahui berinisial ES. (mb/detik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *