KM Sembilang Terbakar di Karimun: 3 Orang Tewas, 9 Luka-luka

Booking.com

Metrobatam, Batam – Korban tewas kebakaran KM Sembilang di Karimun, Kepulauan Riau, bertambah menjadi 3 orang. Sedangkan korban luka berjumlah 9 orang dan kini sedang dirawat di rumah sakit.

“Korban meninggal dunia sebanyak 3 orang, 2 orang meninggal di atas kapal dan 1 orang meninggal di RSBT Karimun,” ujar Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya kepada detikcom, Rabu (31/7/2019).

Muat Lebih

Berikut ini identitas korban tewas dan luka-luka:

Korban meninggal:

  1. Surya
  2. Hendrik
  3. Mudai

Korban luka-luka:

  1. M Arsyad dirawat di RSUD M Sani
  2. Firman dirawat di RSUD M Sani
  3. Safrudin dirawat di RSUD M Sani
  4. Sodikun dirawat di RSBT Karimun
  5. Agung dirawat di RSBT Karimun
  6. Mardanis dirawat di RSBT Karimun
  7. M Nur dirawat di RSBT Karimun
  8. Rahman dirawat di RSBT Karimun
  9. Deri

Dia menjelaskan, berdasarkan kondisi saat ini, api sudah padam dan kepulan asap sudah tak ada lagi. Petugas masih melakukan penyisiran di dalam dan sekitar kapal untuk mencari apakah masih ada korban atau tidak.

“Untuk korban luka semuanya sudah ditangani oleh tim medis,” pungkasnya.

Kebakaran KM Sembilang terjadi pada pukul 09.30 WIB saat sedang diperbaiki. Kapal dalam keadaan tidak mengangkut penumpang saat kebakaran terjadi. Api dipadamkan sekitar pukul 12.00 WIB.

Polisi Dalami Sebab KM Sembilang Terbakar

Polres Karimun Kepulauan Riau (Kepri) melibatkan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri untuk menyelidiki penyebab kebakaran Kapal Motor (KM) Sembilang milik PT Karimun Marine Shipyard (KMS) di Parit Benut, Meral, Kepulauan Riau (Kepri). Polisi mengatakan masih mempelajari asal-muasal munculnya api hingga saat ini.

“Kita masih terus mempelajari penyebab api atau memang kebakaran. Namun kepolisian langsung menyiapkan garis polisi agar lebih pasti hasilnya oleh tim Puslabfor Mabes Polri,” kata Hengky.

Meski belum tahu penyebab api muncul, Hengky menerangkan api berasal dari bagian car deck kapal. Hengky menambahkan, para pekerja diketahui sedang mengecat bagian kamar mesin kapal saat peristiwa terjadi.

“Diketahui (api) berasal dari car deck kapal,” imbuh dia.

Sementara itu, Surja bin Kasmin, yang merupakan korban tewas dalam musibah terbakarnya kapal tersebut telah dimakamkan. Sebagai bentuk dukacita dan dukungan moril, Hengky ikut menyalatkan jenazah Surja.

Kebakaran KM Sembilang terjadi pada pukul 09.30 WIB saat sedang diperbaiki. Kapal dalam keadaan tidak mengangkut penumpang saat kebakaran terjadi. Api dipadamkan sekitar pukul 12.00 WIB.

Dalam peristiwa ini, polisi menyatakan 3 orang tewas dan 9 orang lagi mengalami luka-luka dan masih dalam perawatan di rumah sakit. (mb/detik)

Loading...

Pos terkait

Booking.com