Menhan hingga Rachmawati Hadiri Silaturahmi Kebangsaan

Metrobatam, Jakarta – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menghadiri acara silaturahmi dengan Forum Rekat Anak Bangsa. Ryamizard berharap silaturahmi itu dapat menciptakan suasana damai di masyarakat.

“Harapan kita agar suasana seperti ini (damai) agar selalu mengiringi kehidupan kita terutama dalam mengabdikan diri pada bangsa dan negara yang sangat kita cintai bersama,” ujar Ryamizard saat silaturahmi kebangsaan bertema ‘Pancasila Perekat Kita, Satu Bangsa Satu Bahasa’ di Grand Sahid Hotel, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (12/8/2019).

Read More

Ryamizard mengatakan Pancasila adalah perekat dan pemersatu bangsa. Apabila Pancasila diganggu, negara akan lemah.

“Pancasila adalah perekat yang tidak bisa ditawar lagi. Kalau perekat dan dihancurkan bangsa ini akan hancur juga. Kalau Pancasila diotak-atik bangsa ini akan lemah, Pancasila adalah pemersatu,” kata dia.

Pada acara itu juga dibacakan Petisi Rekat Anak Bangsa. Petisi dibacakan oleh Ketua Forum Rekat Anak Bangsa Eka Gumilar serta diikuti oleh hadirin.

“Petisi rekat anak bangsa, kami bersepakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia,” ujar Eka diikuti oleh hadirin.

Eka mengatakan Forum Rekat Anak Bangsa sepakat untuk menciptakan Indonesia damai serta menghargai perbedaan.

“Kami bersepakat bersama-sama menciptakan Indonesia yang damai, sejuk tenteram dan aman. Kami bersepakat untuk menghormati dan menghargai perbedaan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika,” lanjutnya.

Turut hadir wakil presiden ke-6 RI, Try Sutrisno, Rachmawati Soekarnoputri, Salahuddin Wahid (Gus Solah), Wasekjen MUI Zaitun Rasmin, Dede Yusuf, Habib Umar Al Hamid, Aminudin, Ustaz Haikal Hassan, serta tokoh lainnya. (mb/detik)

Loading...

Related posts