Peletakan Batu Pertama Sekolah PAUD “Sendoro” di Desa Lasara Sawo Nias Utara

Metrobatam.com, Nias utara – Kadis Pendidikan Nias Utara yang diwakili oleh Kabid Santonius Zai melaksanakan peletakan batu pertama pada pembangunan sekolah PAUD “Sendoro” di Desa Lasara Sawo, Kecamatan Sawo Nias Utara, Camat Sawo Fotani Zai S,pd, MM, Kepala Desa Lasara Sawo Agustinus Zai, BPD, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, Pengurus PAUD, Masyarakat dan Siswa, Kamis (01/08/19).

Dalam sambutannya Camat Sawo mengatakan, “ada Empat Desa yang kita usulkan di kementrian pendidikan pusat, yaitu Desa Ombolata Sawo, Desa Onozitoli Sawo, Desa Hiliduho, dan Desa Lasara Sawo. namun pilihan pertama yang di bangun adalah PAUD “Sendoro” di Desa Lasara Sawo”

Read More

“Rencana Pembangunan ini, kita sudah usulkan melalui proposal dan langsung beraudensi di kementrian pendidikan pusat pada tanggal 12 April, lima hari sebelum pemilu,dan dua minggu setelah itu, Tim dari pusat turun kelapangan,” lanjutnya.

“Peletakan batu pertama pada hari ini adalah bagian dari proses, dan dananya sudah keluar 70 persen sehingga panitia mulai bekerja sampai peletakan batu pertama. kegiatan ini tidak bisa disembunyikan, termasuk kegiatan hari ini.foto dan dokumen kita akan kirimkan melalui online,” papar Fotani Zai saat diwawancarai oleh awak Media.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Lasara Sawo dan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah disalurkan oleh kementrian pendidikan pusat untuk pembangunan sekolah 3T PAUD “Sendoro” di Desa Lasara Sawo dan berharap supaya diperhatikan sampai Pembangunan selanjutnya

“Tapak tanah tempat bangunan sekolah tersebut adalah milik Pemerintah Desa Lasara Sawo yang sebelumnya tanah ini pernah Ada bangunan sekolah pada tahun delapan puluhan dan saya berharap agar pembangunan ini dapat berjalan sesuai harapan karena jangka pembangunan hanya 90 hari Kerja”, bebernya di depan Kantor Desa Lasara Sawo.

(DZ/DT)

Loading...

Related posts