Pemkab Nias Menyerahkan Hewan Qurban Idul Adha 1440 H kepada Masyarakat Muslim

Metrobatam.com, Nias – Pemerintah Kabupaten Nias menyerahkan hewan Qurban Idul Adha 1440 H kepada masyarakat Nias yang beragama Muslim, di halaman Mesjid Al Abrar Tetehosi Idanogawo, Sabtu (10/08/ 2019).

Penyerahan hewan Qurban tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM didampingi oleh Sekretaris daerah Kabupaten Nias, Firman Yanus Larosa dan diterima langsung oleh jemaat mesjid Al Abrar Tetehosi Idanogawo.

Bupati Nias dalam arahannya menyampaikan “Seperti biasanya setiap merayakan Idul Adha wajib hukumnya kita berkumpul bersama untuk memberikan apa yang terbaik berupa hewan Qurban. Tahun ini Pemerintah Kabupaten Nias hanya bisa memberikan 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing, selanjutnya kami mengharapkan agar ini bisa di kelola oleh setiap Badan Kemakmuran Mesjid untuk dibagikan kepada jemaat,” ucap orang nomor satu di Kabupaten Nias ini.

Dikesempatan yang sama, Tamjid mendrofa dalam Sambutannya mengatakan “Mewakili umat muslim, saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias dan Panitia Hari Besar Islam atas pemberian hewan Qurban kepada masyarakat umat muslim di Kabupaten Nias” ucapnya mewakili Badan Kemakmuran Mesjid.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Alfrin Zebua pada laporanya menyampaikan tahun ini umat muslim di Kabupaten Nias akan menerima 4 ekor sapi dan 2 ekor Kambing dari Pemerintah Kabupaten Nias.

“Sesuai hasil kesepakatan serta anggaran yang ada tahun ini masyarakat muslim di Kabupaten Nias mendapatkan 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang masing-masing di peruntukan untuk jemaat muslim. Kecamatan Bawolato 1 ekor sapi, Umat muslim sekitar Desa Bozihona 1 ekor sapi, sedang jemaat muslim di Gido dan Sogae’adu 1 ekor sapi dan jemaat muslim Al Abrar Tetehosi Idanogawo 1 ekor sapi, sedangkan ke dua 2 ekor kambing di peruntukan untuk jemaat muslim di Kecamatan Botomuzoi” ucap Alfrin.

(DT/DZ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *