Sekjen Gerindra Ngaku Petik Semangat Jaga NKRI dari Silaturahmi NU Sedunia di Mekah

Metrobatam, Jakarta – Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menghadiri silaturahmi Nahdlatul Ulama (NU) sedunia yang diadakan di Mekah, Arab Saudi. Dia mengatakan menangkap semangat NU dalam menjaga dan mengisi NKRI dalam mengentaskan kemiskinan.

“Alhamdulillah bisa hadir di silaturahmi NU sedunia ini, sehingga bisa bertemu dan bertukar pikiran dengan tokoh-tokoh NU sedunia. Lewat pertemuan ini, saya bisa menangkap semangat NU dalam menjaga dan mengisi NKRI dengan program-program yang relevan seperti pengentasan kemiskinan dan pengembangan demokrasi Bangsa ke depannya,” kata Muzani dalam keteranganya, Kamis (8/8/2019).

Read More

Muzani berkesempatan hadir bertepatan dengan ibadah haji yang tengah dijalaninya. Dalam acara silaturahmi itu juga dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi 8 DPR RI Bidang Haji, Sodik Mujahid, dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, sekaligus putra KH Maimun Zubair atau yang dikenal dengan panggilan Mbah Moen, Taj Yasin Maimoen.

Silaturahmi NU sedunia ini ditutup dengan Deklarasi Mekah. Muzani mengatakan NU memiliki semangat menjaga empat pilar bangsa Indonesia untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah, wathaniyah, dan basyariyah.

“Kiai Azis Masyuri juga menekankan komitmen kepada perdamaian dunia atas dasar keadilan dan kemanusiaan,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam kesempatan itu, Taj Yasin dalam sambutannya mengenang sosok Mbah Moen sebagai ulama teladan. Mbah Moen, lanjut Yasin, menjunjung tinggi persatuan bangsa.

“Kiai berbicara tentang visi Mbah Moen tentang memperkuat NU dengan pengukuhan akar budaya Indonesia, fokus NU kepada pengentasan kemiskinan, dakwah serta pengembangan NU yang merujuk dakwah Rasulullah SAW,” ungkapnya.

Dalam silaturahmi tersebut, hadir sejumlah tokoh agama seperti Kiai Mansur, Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel, Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim, dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jeddah, Mohammad Hery Saripudin. (mb/detik)

Loading...

Related posts