Tyson Sempat Berpikir Bisa Kalahkan Dewa

Metrobatam, Jakarta – Mike Tyson mengakui bahwa ia sempat berpikir bisa mengalahkan Dewa saat ia benar-benar berada di periode terbaik dalam kariernya sebagai petinju.

Tyson adalah fenomena besar di dunia tinju. Ia berhasil jadi juara dunia termuda di kelas berat. Keganasan dan kebrutalan Tyson di atas ring membuat namanya cepat dikenal oleh banyak orang di seluruh dunia.

“Dalam periode terbaik saya, saya berpikir bahwa saya bisa mengalahkan Dewa, namun kini saya sudah berubah.”

“Sosok seperti itu bukan lagi saya. Kini, justru saya tengah berada di masa terbaik,” ucap Tyson saat ditunjuk sebagai pembicara di depan klub Alabama American Football seperti dikutip dari ESPN.

Bacaan Lainnya

Kalimat tersebut muncul saat Tyson mendapat pertanyaan tentang keyakinan dirinya bisa mengalahkan juara dunia tinju saat ini, Deontay Wilder bila ada di era yang sama.

Tyson lalu mengingatkan pada para pemain bahwa tiap tindakan memiliki konsekuensi dan berharap para pemain tidak mengikuti jejak dirinya.

“Tuhan mencintai saya dan itulah kesimpulan yang saya dapat. Saya sempat berpikir bahwa saya sosok tangguh yang mampu memukul jatuh orang, melakukan apa yang ingin saya lakukan.”

“Namun hidup ternyata bukan tentang itu. Jika kita tidak bisa bertanggung jawab pada diri sendiri, bagaimana kita bisa bertanggung jawab pada yang lain? Itulah inti kehidupan di dunia, bertanggung jawab. Butuh waktu sepanjang hidup bagi saya untuk mempelajari hal itu.” tutur Tyson.

Sesi bersama Tyson itu sendiri disambut antusias oleh para pemain Alabama. Mereka bertanya tentang pertarungan terfavorit dalam kariernya. Tyson lalu menjawab duel lawan James Douglas yang merupakan kekalahan perdana untuknya.

“Karena pertarungan itu banyak memberi pelajaran pada saya,” ujar Tyson. (mb/detik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *