Usai Pensiun Jadi Wapres, JK Ingin Fokus Kerja Sosial

Metrobatam, Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla akan fokus mengurusi kerja-kerja sosial, seusai menghabiskan masa jabatannya yang berakhir pada Oktober 2019.

“Banyak wartawan tanya usai debat Pilpres kemarin, saya diwawancarai ‘setelah bapak berganti jadi Wapres mau berkegiatan apa?’. Saya selalu jawab dengan sederhana mau kembali aktif sosial, pendidikan dan keagamaan,” ujar JK saat menggelar open house Idul Adha 1440 Hijriah di kediaman pribadinya, jalan Haji Bau, Makassar, Minggu (11/8) malam.

JK mengungkapkan saat ini masih menjabat Ketua Palang Merah Indonesia (PMI), Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Ketua Pendidikan. Ia juga mengaku masih memimpin beberapa jabatan lain. Ia menyatakan akan berkegiatan melanjutkan amanah tersebut setelah tak lagi menjadi wakil presiden.

Mantan Menteri Perekonomian di era Presiden Megawati Soekarnoputri ini mengatakan sektor pendidikan, sosial dan keagamaan akan menentukan masa depan bangsa.

Bacaan Lainnya

“Mungkin saya akan banyak di Makassar nanti, tentu setidaknya bolak-balik mengurusi itu,” tutur dia di hadapan tamunya saat pasca malam lebaran Idul Adha 1440 hijiriah.

Silaturahmi yang digelar JK di kediamannya dihadiri sejumlah anggota DPRD Provinsi beserta pimpinan partai di Sulawesi Selatan.

Dalam acara itu ada Gubenur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dan Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, Ketua DPRD Sulsel HM Roem, disusul masing-masing Wakil Ketua DPRD Nik’matullah, dan Yusran Sofyan.

Acara silaturahmi juga dihadiri Ketua DPD II Golkar Sulsel Nurdin Halid, Ketua DPP PKPI Sulsel, Suzanna Kaharuddin, dan Ketua DPW Sulsel Partai Persatuan Pembangunan Muh Aras, .

Pertemuan tersebut berlangsung tertutup, awak media diberikan akses meliput hanya mengambil gambar beberapa menit, selanjutnya diminta keluar oleh Petugas Pengamanan Wakil Presiden. (mb/cnn indonesia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *