Kapolresta Barelang Kunjungi Mako Yonif Raider khusus 136/Tuah Sakti

Metrobatam.com, Batam – Jajaran Polresta Barelang yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo dan didampingi oleh Komandan Kodim 0316 Batam, Letkol Inf Romel Jangga Wardhana berkunjung ke Markas Komando (Mako) Yonif Raider khusus 136/Tuah Sakti pada, Senin (2/9/2019).

Dalam kesempatan ini Kapolresta Barelang  AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka Silahturahmi sekaligus sosialisasikan kegiatan operasi patuh seligi 2019 kepada prajurit Yonif Raider khusus 136/Tuah Sakti.

Read More

“Bahwa TNI polri adalah sebuah keniscayaan, sebagaimana TNI polri juga akan menjadi garda terdepan, maka dari itu perlu sinergitas kita tumbuh kembangkan terus,”ujar Prasetyo.

Dia menyebutkan, korban kecelakaan lalulintas di Indonesia ini lebih banyak daripada korban perang. Sebab kecelakaan lalu lintas sangat berbahaya pada saat dikecelakaan lalu lintas tersebut.

“Karena itu, jadilah kita sebagai pelopor tertib sosial publik, dan jadikan contoh untuk kepada masyarakat tentang tata tertib lalu lintas. Kepada para rekan-rekan dari jajaran TNI untuk mendukung dan saling membantu kegiatan operasi patuh seligi 2019 ini,”Ucapnya.

“Dengan ini sinergitas TNI-POLRI sangat baik, bahwa marilah kita buat Batam lebih aman nyaman maupun masyarakat Batam, agar para wisata datang ke Batam dan para investor yang bisa berinvestasi di Batam,” ucapnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0316 Batam Letkol Inf Romel Jangga Wardana menambahkan ini lah langkah awal yang sangat baik bagi saya, dimana pak Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmad Purboyo turun langsung bersilaturahmi ke prajurit TNI Yonif Raider Khusus 136 Tuah Sakti sekaligus memberikan sosialisasi Operasi Patuh seligi 2019.

“Dengan langkah awal ini, kita melihat apa yang diagendakan hari ini menjadikan penyejuk bagi kita TNI dan Polisi,”katanya.

Romel nyebutkan, agar tetap menjaga keamanan kita bersama khusus kota Batam yang kita cintai bersama. Jadi ini merupakan suatu kehormatan bagi kita semua, semoga bisa bersinergi dengan Kodim dan Yonif memperatkan komunikasi dengan baik.

Letkol Romel harapannya kedepan ini bukan hanya silaturahmi saja, Bukan hanya sekedar pertemuan saja. Tetapi kita menjadi garda terdepan bersinergi,”ungkapnya.

“Mudah mudahan akan bisa membuat Batam lebih aman nyaman. Yang pasti wilayah itu ekonomi nya bagus akan efek langsung kesejahteraan bagi masyarakat. Maka dari itu mari kita aparat sebagai intansi vertikal mari menjaga keamanan ketertiban Batam.

Pesan Dandim 0316 Batam, Kita jaga dan bina bersama pentingnya kesatuan dan persatuan bangsa. Sebagai aparat negara tetap berperan aktif untuk kesejahteraan,”tutupnya.

Tambahan, Komandan Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti, Letkol Inf Hasnul Hasyiek Lubis yang diwakili Kepala komandan rumah (Kakorum) kapten Inf Samjos Sirait menyampaikan bahwa pihaknya apresiasi dan menyambut baik kunjungan Kapolresta Barelang beserta jajarannya.

“Saya mewakili Danyon mengucapakan terimakasih atas kunjungan Kapolresta Barelang ke Mako Yonif Raider 136 Batam. Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami, Semoga kedepan TNI-POLRI kompak bersinergi,” tutupnya.

(Toni S)

Loading...

Related posts