Beri Arahan Prajurit di Papua Barat, Panglima Minta TNI-Polri Sinergi Jaga NKRI

Metrobatam, Manokwari – Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto mengapresiasi kinerja TNI-Polri dalam menjaga stabilitas di Papua dan Papua Barat. Hadi menilai hal itu tak lepas dari sinergitas TNI-Polri.

Hal itu disampaikan Hadi saat memberi arahan kepada prajurit TNI-Polri bersama Kapolri Jendral Tito Karnavian di Wilayah Manokwari, Makodam XVIII Kasuari, Papua Barat, Selasa (3/9/2019). Hadi pun meminta TNI-Polri untuk terus menjaga sinergitas antar dua lembaga.

Read More

“Tetap jaga sinergitas TNI-Polri untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai bersama,” kata Hadi kepada para prajurit TNI-Polri.

Hadi mengatakan masyarakat bisa merasa aman dan tidur dengan nyenyak jika TNI dan Polri bersama menjaga keamanan. Ia meminta TNI-Polri tetap bekerja sama dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Rakyat dapat merasakan tidur dengan nyenyak ketika TNI-Polri menjaga stabilitas keamanan, baik di kota-kota besar sampai dengan kampung-kampung dan desa-desa terpencil,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hadi juga menyampaikan terima kasih kepada para prajurit TNI dan Polri yang tetap tulus ikhlas menjaga keutuhan NKRI di Papua Barat. Karena itu, wilayah Papua-Papua Barat bisa tetap stabil dan utuh.

“Saya memahami bahwa tugas yang diberikan cukup berat, namun dengan hati yang tulus dan ikhlas semuanya bisa dilaksanakan dengan baik tanpa adanya halangan,” kata Hadi.

Turut serta dalam pengarahan tersebut diantaranya Kabaharkam Polri Komjen Condro Kirono, Kabaintelkam Polri Komjen Agung Budi Maryoto, dan Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau. (mb/detik)

Loading...

Related posts