DPC PDI Perjuangan Membuka Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Nias 2020-2024

Metrobatam.com, Nias – DPC PDI perjuangan Kabupaten Nias resmi melakukan pembukaan  penjaringan bakal calon(balon) Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 berdasarkan instruksi DPD PDI perjuangan Tanggal 2 September 2019 perihal penjaringan Bakal calon kepala daerah dan pilkada serentak tahun 2020.

Untuk Mengambil formulir atau mendaftar informasi lebih detail bisa langsung datang di sekretariat DPC PDI perjuangan jalan Gomo, No 46B, di Gunungsitoli Nias.

Read More

Sabayuti mengatakan kepada media Metrobatam.com selasa (03/09/2019). PDI perjuangan hanya melaksanakan instruksi DPP Partai bahwa penjaringan balon  kita laksanakan selambat- lambatnya  tanggal 23 kita telah menyampaikan laporan penjaringan termasuk syarat yang harus dipenuhi oleh para balon .

Selanjutnya, sebelum tanggal 23 September kita sudah diberi petunjuk oleh DPD partai propinsi satu Minggu sebelum  tanggal 23 sudah menyelesaikan tahapan sehingga kita berkesempatan menyiapkan laporan tepat tanggal 23 September sudah sampai di meja DPP partai.

Lanjut, ia menjelaskan kita sudah membentuk tim penjaringan yaitu Aluizaro Telaumbanua sebagai ketua dalam kapasitas wakil ketua  DPC di bidang politik dan pemenangan pemilu, wakil ketua Ya’aro Mendrofa dalam kapasitas sebagai wakil ketua DPC bidang kehormatan , sekretaris Nathan Giawa selaku wakil ketua DPC, wakil sekretaris  Aprilwansada lase, dan Yunius Relawan Zebua sebagai bendahara .

“Cara Penjaringan terbuka untuk umum kepada siapa saja yang memiliki hati dan niat membangun kabupaten Nias dan memenuhi syarat untuk dicalonkan dan sedang tidak terlibat organisasi terlarang, tentu sebagai tim penjaringan kita harus hati-hati dan tidak meminta mahar bagi siapa saja, dan tidak hanya dari kader PDI Perjuangan tapi bagi seluruh masyarakat kabupaten Nias, bahkan dari luar Kabupaten Nias, dan sepanjang ada niat silahkan mendaftar kemudian soal biaya mahar kita tidak ada petunjuk untuk itu. Partai PDI Perjuangan tidak memperlakukan pemungutan biaya  ini cuma -cuma gratis buat para balon yg mendaftar “ujar Sabayuti Gulo.

“Selanjutnya mengatakan kita bisa melihat dan mendapatkan balon yang punya potensi, ada banyak kandidat yang ingin maju sebagai balon tetapi kita tidak akan tahu sebesar apa yang punya potensi, kalau tidak mengikuti tahapan di DPC PDI-Perjuangan, setelah pendaftaran kita akan melakukan kerja politik kebawah dan mengikuti tahapan pertemuan, kemudian kita undang pada satu pertemuan lalu melakukan survei kemudian ada tahapan fit properti yang harus diikuti oleh para Balon ujarnya”

Ditempat yang sama wakil ketua Ya’aro Mendrofa  menambahkan, Partai PDI perjuanga merupakan partai Demokrasi, sampai saat ini kami tim  penjaringan tidak pernah menerima Rekomendasi atau titipan Balon Bupati dan Wakil Bupati sebagaimana isu yang berkembang bahwa DPC PDI Perjuangan sudah ada titipan balon Bupati dan Wakil Bupati Nias, kami nyatakan bahwa hingga sampai ini tidak ada namanya titipan balon dan penjaringan kali ini sedikit kita buat akan lebih berwarna, tutupnya.

Penulis :Deswan Z/ Desman T

Loading...

Related posts