4 Oknum TNI Ditangkap,Terlibat Peredaran 3 Ribu Butir Ekstasi

Metrobatam, Jakarta – BNNP DKI Jakarta menangkap jaringan pengedar 3 ribu butir ekstasi di sebuah hotel di kawasan Tamansari, Jakarta Barat. Dari 7 tersangka yang ditangkap, 4 orang di antaranya adalah oknum TNI.

Kepala BNNP DKI Jakarta Brigjen Tagam Sinaga mengatakan, para tersangka ditangkap pada Senin (2/9) dini hari di kamar hotel bernomor 301, di kawasan Tamansari, Jakarta Barat.

“Dari situ kita mengamankan ada 7 orang, (yang terdiri dari) 3 orang tersangka dari sipil, 4 tersangka oknum TNI,” kata Tagam Sinaga kepada wartawan di Gedung Nyi Ageng Serang, Jalan HR Rasuna Said Kavling 22C, Jakarta Selatan, Kamis (5/9/2019).

Tagam mengatakan, pihaknya sebelumnya mengintai 3 tersangka warga sipil yakni DRW alias SN (46), MSN (45) dan NDL. Mereka telah diintai selama beberapa bulan terakhir.

Bacaan Lainnya

“Begitu kita lakukan penggerebekan ternyata di dalam ada 3 orang yang sudah kita ikuti lama. Kemudian ada 4 orang yang diduga oknum anggota TNI.” imbuh Tagam.

3 Warga sipil yang terlibat dalam peredaran narkoba.3 Warga sipil yang terlibat dalam peredaran narkoba. Foto: BNNP DKI Jakarta tangkap oknum TNI terkait peredaran narkoba (Jefri)

Tagam mengatakan, penangkapan tersebut merupakan operasi gabungan bersama Tim Garnisun. Dari para tersangka, tim menyita barang bukti berupa 3 ribu butir ekstasi.

“Kemudian ada air softgun, ada mobil Avanza dan HRV, kemudian handphone kemarin ada 17 (unit) kita serahkan sebagian kepada Garnisun,” jelasnya.

Sementara Wakil Asisten Administrasi Garnisun Tetap I Jakarta Letkol Amir Hidayat menyampaikan ada 5 orang yang diamankan, namun hanya 4 orang yang terindikasi terlibat dalam kasus tersebut.

“Ada sekitar 5 oknum TNI, terus 3 sudah dibawa ke Pomal, 2 sudah diambil alih oleh Pomdam Jaya. Jadi kita limpahkan ke sana,” tutur Amir.

Amir menambahkan, pihaknya akan melakukan penyelidikan mendalam terhadap keempat oknum tersebut. Keempat tersangka akan diperiksa di Pomdam Jaya.

“Mohon rekan-rekan sabar, hasilnya bagaimana nanti masih dalam proses penyidikan yang dilakukan oleh Pomdam Jaya,” tambah Amir.

Total ada 3.000 butir ekstasi yang disita petugas.Total ada 3.000 butir ekstasi yang disita petugas. Foto: BNNP DKI Jakarta tangkap oknum TNI terkait peredaran narkoba. (mb/detik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *