Berikut Nama-nama Ketua Fraksi DPRD Kota Batam Periode 2019-2024

Rapat paripurna perdana DPRD Kota Batam dengan agenda pembentukan dan penetapan fraksi -fraksi. (Foto : mb/telisiknews)

Metrobatam.com, Batam – Jumlah fraksi DPRD Kota Batam periode 2019-2024 ada 9 fraksi, yakni terdiri dari tujuh fraksi murni dan dua fraksi gabungan.

Adapun nama pejabat masing-masing fraksi itu ialah.

Read More

1. Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjungan (PDIP), ketua Putra Yustisi Respaty, Wakil Ketua Tumbur, M Sihaloho, dan Sekretaris, Budi Mardiyanto.

2. Fraksi partai Nasional Demokrat (Nasdem), ketua Lik Hai, wakil ketua Amintas Tambunan dan sekretaris Arlon Veristo.

3. Fraksi partai golongan karya (Golkar), ketua Hendra Asman, wakil ketua Djoko Mulyono dan srkretaris Muhammad Yunus Muda.

4. Fraksi partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), ketua Muhammad Rudi, wakil ketua Harmidi Umar Husein dan sekretaris Ahmad Surya.

5. Fraksi partai Keadilan Sejahtera (PKS), ketua Rohaizat, wakil ketua Zainal Arifin dan sekretaris Mochmat.

6. Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), ketua Safari Ramadhan, wakil ketua H Sahrul dan sekretaris Edwar Brando.

7. Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), ketua Utusan Sarumaha, wakil ketua Tumbur Hutasoit dan sekretaris Rubina Situmorang.

8. Fraksi gabungan Partai Persatuan Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), ketua Hendrik, wakil ketua Aman dan sekretaris Muhammad Fadhli.

9. Fraksi gabungan partai Demokrat PSI, ketua Muhammad Yunus, wakil ketua Sahat Parulian Tambunan dan sekretaris Tan A Tie.

Ketua sementara DPRD Kota Batam, Putra Yustisi Respaty mengatakan, bahwa setiap anggota DPRD harus menjadi salah satu fraksi. Setiap fraksi di DPRD beranggotakan sama dengan jumlah komisi di DPRD.

Bagi partai politik yang jumlah anggotanya di DPRD mencapai ketentuan atau lebih maka dapat membentuk sebuah fraksi. Partai politik harus mendudukan anggotanya dalam fraksi yang sama.

“Namun apabila partai politik di DPRD tidak memenuhi ketentuan maka dapat bergabung dengan fraksi yang ada atau membentuk dua fraksi gabungan,” ucap Putra dalam rapat paripurna III DPRD Kota Batam masa persidangan 1 tahun sidang 2019, Kamis (5/9/2019) di ruang rapat utama DPRD Kota Batam.

 

(Mb/Haluankepri)

Loading...

Related posts