Undang Felix Siauw, Goenawan Mohamad Kritik Ajang IIBF 2019

Metrobatam, Jakarta – Sastrawan Goenawan Mohamad mengkritik hadirnya Felix Siauw di ajang Indonesia International Book Fair (IIBF) 2019. Dalam kicauannya di akun Twitter, ia menyayangkan Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) sebagai penyelenggara mengundang narasumber tersebut.

“Dalam acara Indonesian International Book Festival, Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) menghadirkan Felix Siauw, orang yg menentang asas NKRI. Acara itu dibiayai dana publik yg dikelola NKRI. Sebuah hipokrisi,” kicau @gm_gm, seperti dilihat detikHOT.

Read More

Pihak penyelenggara pun buka suara menanggapi kritikan GM. “Siapa pun yang tampil di IIBF koridornya adalah buku dan yang dibicarakan adalah buku yang tidak melanggar hukum,” ungkap Ketua Panitia Acara IIBF 2019, Djadja Subagdja.

Di hari pertama penyelenggaraan IIBF, Felix Siauw hadir dalam diskusi buku ‘Heritage of Ottoman’. Jadwal yang tertera dalam flyer dan buku agenda IIBF pukul 16.00-17.30 WIB di panggung utama yang berlangsung di Hall A, Jakarta Convention Center.

Meski Felix Siauw hadir dalam sesi diskusi buku ‘Heritage of Ottoman’, namun Djadja menuturkan buku yang dibahas oleh sang ustaz di IIBF adalah ‘Wanita Berkarier Surga’.

“Kita di IIBF kan ada banyak acara ada 60 acara, beragam ada wisata literasi dan bedah buku Felix Siauw. ‘Wanita Berkarier Surga’, salah satu bukunya. Nah memang kan ternyata buku itu ya buku tentang wanita, gimana tugas wanita di rumah sebagai seorang ibu untuk mendidik anak-anak. Ada teladan wanita yang sudah berhasil. Itu aja sih ceritanya,” lanjut Djaja.

Sementara soal kehadiran Goenawan Mohamad, hingga kini penyelenggara masih belum menerima konfirmasi apakah sang sastrawan akan tetap hadir dalam salah satu sesi atau batal.

“Saya melihat demikian (batal hadir) di Twitter, katanya demikian. Besok akan dikonfirmasi pada beliau (Goenawan Mohamad),” pungkasnya. (mb/detik)

Loading...

Related posts